Kompas TV nasional peristiwa

Pemprov DKI dan Pemerintah Pusat Bangun Tanggul untuk Tangani Banjir Rob di Jakarta

Kompas.tv - 7 Desember 2021, 19:32 WIB
Penulis : Akbar Prabowo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah wilayah pesisir DKI Jakarta terendam banjir rob akibat air laut pasang. Hal ini merupakan masalah menahun yang belum juga terselesaikan.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyatakan saat ini pihaknya tengah membangun tanggul, untuk mengatasi banjir rob yang melanda daerah ibu kota bagian utara tersebut.

Baca Juga: Rumah Warga di Pademangan Rusak Diterjang Derasnya Arus Banjir Rob

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menuturkan bahwa hingga saat ini Kementrian PUPR dan Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta sedang dalam proses pembangunan tanggul untuk mengatasi banjir rob.

Riza mengakui bahwa pembangunan tanggul membutuhkan waktu yang tidak sebentar dengan biaya yang tidak sedikit. Oleh karenanya Pemprov DKI Jakarta bekerja sama dengan pemerintah pusat untuk membangun tanggul.

Baca Juga: BPBD: 39 RT di Jakarta Masih Tergenang Banjir Rob pada Selasa Siang

Dilansir dari tempo.co, rob melanda pemukiman di pesisir utara Jakarta sejak Jumat, 3 Desember 2021 lalu. Kawasan yang terkena banjir rob di antaranya kawasan Muara Angke dan Muara Baru (Penjaringan), kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa, Marunda (Cilincing) dan RW08 Ancol (Pademangan).

Video editor: Vila Randita



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x