Kompas TV regional berita daerah

Gagal Jadi Kades, Lalu Tutup Akses

Kompas.tv - 7 Desember 2021, 18:37 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

PURWAKARTA, KOMPAS TV –

Destinasi Wisata Curug Tilu yang berada di Desa Ciririp Kecamatan Sukasari Kabupaten Purwakarta tidak bisa lagi dikunjungi wisatawan.

Pasalnya akses jalan menuju lokasi di tutup permanen dengan tembok dan kawat berduri yang diduga dilakukan oleh kades petahana yang gagal dalam kontestasi pilkades bulan Oktober 2021 lalu.

Tembok ini di bangun tepat di pintu masuk lokasi sepanjang 30 meter dan tinggi tembok mencapai 2 meter, selain itu kades gagal ini juga memasang kawat berduri disekitar lokasi jalan menuju tempat wisata yang di klaim sebagai tanah miliknya.

Akibat penutupan ini sejumlah warga mengaku kesal dan kecewa pasalnya banyak warga yang menggantungkan hidup di lokasi wisata yakni dengan berjualan selain itu akses jalan itu pun kerap digunakan warga yang memanfaatkan hasil hutan di sekitar lokasi wisata.

Sementara menurut pihak BUMDes Ciririp penutupan ini dilakukan oleh kades petahana yang kalah dalam pilkades 2021 kemarin diduga kesal dan mengklaim bahwa sekitar lokasi itu tanah miliknya sehingga oknum itu tega menutup akses jalan salah satu destinasi unggulan di Purwakarta itu.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x