Kompas TV olahraga kompas sport

Tanggapi Komentar Messi Terkait Ballon d'Or, Lewandowski: Semoga Bukan Hanya Omong Kosong

Kompas.tv - 7 Desember 2021, 18:32 WIB
tanggapi-komentar-messi-terkait-ballon-d-or-lewandowski-semoga-bukan-hanya-omong-kosong
Meski gagal memenangi Ballon d'Or 2021, Robert Lewandowski terpilih sebagai striker terbaik tahun ini. (Sumber: Robert Lewandowski)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Penyerang Bayern Munich, Robert Lewandowski, menanggapi komentar Lionel Messi usai bintang PSG itu memenangi penghargaan Ballon d'Or 2021.

Messi, yang kini berusia 34 tahun, meraih penghargaan Ballon d'Or untuk yang ketujuh kalinya setelah ia unggul dalam voting dengan menerima 613 poin.

Lewandowski berada di urutan kedua dengan 580 poin, sementara gelandang Chelsea, Jorginho, berada di urutan ketiga dengan 460 poin.

Pada Ballon d'Or 2021, striker Polandia yang mencetak 48 gol dan memberikan sembilan assist hanya dalam 40 pertandingan musim lalu untuk membantu Bayern dalam perjalanan mereka ke Bundesliga, DFL-Supercup, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub FIFA, belum cukup untuk membawanya mendapatkan penghargaan individu tersebut.

Usaai kegagalannya itu, Lewandowski mengakui bahwa ia bersedih setelah tak bisa memenangi Ballon d'Or 2021.

"Saya merasa sedih," kata Lewandowski kepada outlet Polandia, Kanale Sportowym, dikutip dari Mirror.

"Saya tidak bisa menyangkalnya," lanjutnya.

Baca Juga: Media Jerman Sebut Robert Lewandowski Ditipu dalam Penghargaan Ballon dOr

“Saya tidak bisa mengatakan saya bahagia. Saya memiliki perasaan sedih. Menjadi begitu dekat, untuk bersaing dengan Messi, tentu saja saya menghormati bagaimana dia bermain dan apa yang telah dia capai dan mampu bersaing dengannya menunjukkan kepada saya level yang mampu saya capai."

Lewandowski kemudian memberikan tanggapannya terkait komentar Messi yang menyebutnya pantas mendapatkan penghargaan Ballon d'Or 2020, di mana pada tahun itu France Football tidak menggelarnya akibat pandemi.

Mantan penyerang Borussia Dortmund itu mengatakan bahwa ia tak tertarik dengan Ballon d'Or 2020 dan berharap perkataan Messi itu bukan hanya omong kosong belaka.

"Saya tidak begitu antusias mendapatkan penghargaan 2020," tambahnya.

"Saya ingin (pernyataan Ballon d'Or 2020 dari Messi) menjadi pernyataan yang tulus dan sopan dari pemain hebat dan bukan hanya omong kosong," pungkasnya.

Meski gagal meraih Ballon d'Or 2021, Lewandowski dihibur melalui gelar Penyerang Terbaik 2021 usai ia melanjutkan performa apiknya musim lalu di musim ini dengan telah mencetak 16 gol dari 14 pertandingan Bundesliga.

Baca Juga: Kroos: Messi Tidak Pantas Raih Ballon d'Or 2021



Sumber : Kompas TV/Mirror

BERITA LAINNYA



Close Ads x