Kompas TV feature tips, trik, dan tutorial

Mudah dan Sederhana, Berikut Panduan Dekorasi Kamar Jelang Natal

Kompas.tv - 7 Desember 2021, 18:19 WIB
mudah-dan-sederhana-berikut-panduan-dekorasi-kamar-jelang-natal
Ilustrasi. Dekorasi kamar untuk menyambut perayaan Natal. (Sumber: pxhere.com)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Edy A. Putra

SOLO, KOMPAS.TV - Jelang perayaan Natal, biasanya orang-orang sibuk mendekorasi setiap ruangan yang ada di rumahnya, tak terkecuali kamar tidur.

Meski kamar tidur lebih bersifat privat dan ukurannya relatif kecil, namun tampilannya juga penting untuk diperhatikan dalam rangka menyambut momen Natal.

Dekorasi kamar tidur yang sesuai dengan momen Natal pun tak melulu membutuhkan banyak barang dan pernak-pernik seabrek, karena hal itu justru dapat membuat orang malas untuk melakukannya.

Lantas, bagaimana dekorasi kamar tidur dengan tema Natal yang sederhana tapi tetap mudah untuk dilakukan? Berikut panduannya yang KOMPAS TV rangkumkan dari Home Decor Bliss.

Baca Juga: Akhir Pekan, yuk Dekorasi Rumah dengan Kerajinan Bambu, Siapa Takut!

1. Tentukan palet warna untuk kamar

Salah satu cara mudah untuk menghadirkan suasana Natal dalam kamar tidur pribadi yakni dengan mengaplikasikan palet warna yang pas.

Misalnya, dalam palet warna untuk dekorasi Natal, warna putih dapat dipilih untuk bagian dinding kamar. Lalu, sebagai aksennya, perpaduan warna merah dan hijau bisa digunakan untuk aksesorinya.

Selain itu, jika ingin memberikan nuansa klasik, tambahkan saja berbagai aksesori vintage pada meja karena kehadirannya tak akan begitu mengganggu perpaduan warna dalam kamar.

Baca Juga: Tips Merawat Tanaman Hias dalam Rumah selama Musim Hujan, Ada 5 Hal yang Perlu Diperhatikan

Ilustrasi. Dekorasi kamar tidur dengan nuansa Natal. (Sumber: Pinterest)

2. Ganti kain-kain yang ada di kamar

Biasanya, ketika sprei diganti akan memberikan nuansa yang baru, sebab tempat tidur merupakan elemen yang paling penting serta mendominasi di dalam kamar tidur.

Jadi, baiknya ganti semua tekstil yang ada di dalam kamar dengan kesan Natal yang ingin dihadirkan atau dapat juga menyesuaikan palet warna yang telah ditentukan sebelumnya.

Di samping itu, permainan tata letak selimut atau aksesoris tekstil lainnya pun dapat memberikan kesan berbeda pada kamar.

3. Lampu dan tanaman hias

Agar kesan hangat tetap terasa, jangan lupa untuk meletakkan lampu gantung serta tanaman hias kecil di dalam kamar saat mendekorasinya dengan tema Natal.

Tips dekorasi dengan tanaman hias yang patut dicoba yaitu meletakkannya di sekitar barang-barang dekoratif seperti cermin atau bingkai.



Sumber : Kompas TV/Home Decor Bliss

BERITA LAINNYA



Close Ads x