Kompas TV entertainment film

Squid Game Masuk 3 Nominasi di Critics Choice Awards 2022, Termasuk Serial Drama Terbaik

Kompas.tv - 7 Desember 2021, 16:26 WIB
squid-game-masuk-3-nominasi-di-critics-choice-awards-2022-termasuk-serial-drama-terbaik
Warga Korea Utara yang menjual film Squid Game dihukum mati oleh rezim Kim Jong-un dan pembelinya dihukum penjara seumur hidup. (Sumber: KoreaHerald via Kompas.com)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV – Serial Netflix Korea Squid Game berhasil masuk ke dalam tiga nominasi di Critics Choice Awards 2022, termasuk Serial Drama Terbaik.

Serial yang menjadi hit di Netflix beberapa waktu ini ternyata masih menuai berbagai prestasi.
Di Critics Choice Awards 2022, Squid Game dinominasikan ke dalam kategori Serial Drama Terbaik, Serial Bahasa Asing Terbaik, dan Aktor Terbaiik dalam Serial Drama untuk pemeran utamanya, Lee Jung Jae.

Baca Juga: Squid Game Raih Piala Serial TV Panjang Terbaik di Gotham Awards ke-31

Melansir Korea Herald, Selasa (7/12/2021), untuk kategori Serial Drama Terbaik, Squid Game bakal bersaing dengan tujuh nominasi lain, termasuk Succession, This Is Us, dan Yellowjackets.

Sementara di kategori Serial Bahas Asing Terbaik, Squid Game akan bertarung dengan serial komedi Meksiko berjudul Acapulco, Call My Agent! dari Prancis, Lupin, Money Heist, dan Narcos: Meksiko.

Adapun Lee Jung Jae menjadi satu-satunya nominasi aktor berbahasa non-Inggris. Dia akan melawan Sterling K. Brown dari This Is Us, Mike Colter dari Evil, Brian Cox dan Jeremy Kuat dari Succession, dan Billy Porter dari Pose.

Squid Game menjadi acara TV Korea Selatan pertama yang mendapatkan nominasi di Critics Choice Awards. Sebuah bukti yang menguatkan bahwa industri hiburan Korea Selatan sudah mendunia.

Baca Juga: Rezim Kim Jong-un Hukum Mati Warga Korut yang Jual Film Squid Game, Pembeli Dibui Seumur Hidup

Rilis 17 September 2021 lalu, serial sembilan babak ini menceritakan tentang seorang sekelompok orang yang bersaing dalam permainan anak-anak untuk mendapatkan hadiah utama sebanyak 45,6 miliar won.

Serial ini menjadi salah satu acara TV Netflix paling laris di berbagai negara hingga mengalahkan Money Heist alias La Casa de Papel dan Bridgerton. 



Sumber : Korea Herald


BERITA LAINNYA



Close Ads x