Kompas TV regional berita daerah

Duh! Suporter Persip Pekalongan Aniaya PKL

Kompas.tv - 7 Desember 2021, 15:38 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BATANG, KOMPAS.TV - Polres Batang, Jawa Tengah, menangkap delapan suporter Persip Pekalongan. Mereka terbukti melakukan penganiayaan kepada pedagang kaki lima di perbatasan Pantura, usai tim Persip Pekalongan berlaga melawan Persibat Batang. 

Delapan suporter Persip Pekalongan diamankan karena terbukti melakukan penganiayaan terhadap dua pedagang dan melakukan pengrusakan warung angkringan yang ada di perbatasan. Polisi memiliki bukti kuat dari rekaman CCTV dan juga rekaman video yang beredar di media sosial. 

Kasus penganiayaan dipicu adanya provokasi dari sebuah grup suporter yang menyatakan suporter dari Persibat menantang suporter Persip untuk bertemu di perbatasan Kota Pekalongan dan Kabupaten Batang. Namun saat suporter Pekalongan tiba di perbatasan, tidak ada satupun suporter dari Batang yang ada di lokasi. Tanpa alasan yang jelas, mereka lantas melakukan penganiayaan terhadap pedagang angkringan yang saat itu sedang merekam aksi mereka. "Awalnya kita kembangkan dengan melihat rekaman CCTV, dari barang tersebut terlihat ada barang tertinggal yang digunakan oleh para pelaku dalam rangka aksinya. Korban ada dua, satu orang laki-laki dan satu perempuan," kata Kapolres Batang AKBP M. Irwan Susanto. 

Pertandingan antara Persip Pekalongan dengan Persibat Batang diselenggarakan di Stadion Hoegeng Pekalongan dalam Laga III pada 30 November lalu. Dalam pertandingan itu Persip Pekalongan unggul 2 - 0 atas Persibat Batang. 

#persip #persibat #penganiayaanpkl 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.