Kompas TV regional berita daerah

Desa Wisata Detusoko Tunjukkan Kreatifitas, Memproduksi Lampu Hias Bernilai Jual Tinggi

Kompas.tv - 7 Desember 2021, 15:22 WIB
Penulis : Shinta Milenia

NTT, KOMPAS.TV - Di masa pendemi covid-19 yang masih melanda Indonesia, salah satu tujuan dari pemulihan ekonomi pariwisata dalam negeri adalah semakin terciptanya lapangan kerja baik secara konvensional maupun ekonomi kreatif.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno saat berkunjung ke Desa Wisata Detusoko, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur.

Di desa tersebut ada produk kreatif lampu hias yang jika dipasarkan dapat bernilai jual tinggi, terlebih jika diekspor ke luar negeri.

Dalam kesempatan ini, Sandiaga memberikan bantuan sejumlah perkakas pertukangan.

Baca Juga: Potensi Besar Ekonomi Digital RI, Lintasarta Dorong Kolaborasi Semua Pihak

Menurut Sandiaga, UMKM seperti ini harus dikembangkan hingga menciptakan lapangan pekerjaan dan meningkatkan perekonomian warga.

Sementara itu, dalam kunjungannya di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur, Sandiaga terkesima dengan Desa Wisata Wae Rebo yang dijuluki “Surga Di Atas Awan” karena desa ini berlokasi di ketinggian sekitar 1.000m di atas permukaan laut.

Bahkan desa ini juga masuk dalam nominasi Organisasi Pariwisata Dunia PBB sebagai desa terbaik dunia.

Melalui kementerian yang dipimpinnya, Sandi akan melakukan pendampingan terhadap Desa Wisata Wae Rebo agar bisa menang dalam lomba bertaraf internasional tersebut.

Baca Juga: Digitalisasi Ekonomi Kreatif, Transformasi UMKM - ZONA INSPIRASI



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x