Kompas TV regional berita daerah

Pangdam XIII Merdeka Ziarah Ke Makam Imam Bonjol

Kompas.tv - 7 Desember 2021, 13:10 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MINAHASA, KOMPAS.TV- Panglima Kodam XIII Merdeka Mayjen TNI Wanti Waraney. F. Mamahit memimpin upacara ziarah ke Taman Makam Pahlawan Tuanku Imam Bonjol, yang berlokasi di Desa Lotta Kecamatan Pineleng-Minahasa, pada Jumat pagi.

Dalam rangkaian peringatan Hari Juang Kartika yang jatuh setiap 15 Desember, keluarga besar TNI Angkatan Darat di Kodam XIII Merdeka melakukan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Tuanku Imam Bonjol di Desa Lotta Kecamatan Pineleng Kabupaten Minahasa.

Pangdam XIII merdeka mengatakan, upacara dan ziarah tabur bunga ini sebagai wujud menghormati sekaligus mengenang jasa para pahlawan pendahulu, yang berjuang untuk merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari penjajahan.

Selain ziarah ke makam pahlawan Tuanku Imam Bonjol, kodam XIII merdeka juga akan melakukan ziarah dan tabur bunga ke makam pahlawan lainnya di Sulawesi Utara.

Selain keluarga besar TNI Angkatan Darat dari Kodam XIII Merdeka, turut  hadir Danrem 131 Santiago Brigjen TNI Prince Meyer Putong, Dandim 1309 Manado Kolonel Daniel Lalawi, perwakilan F-K-P-P- I, Legiun Veteran Republik Indonesia serta  Pemuda Panca Marga.

#kompastvmanado #kodam13merdeka #imambonjol

Yannemieke Singal Ekklesia Paat Kompas tv Minahasa

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x