Kompas TV olahraga kompas sport

Sudah Punya Tiket 16 Besar Liga Champions, Man City bakal Tetap Main Serius Lawan RB Leipzig

Kompas.tv - 7 Desember 2021, 13:16 WIB
sudah-punya-tiket-16-besar-liga-champions-man-city-bakal-tetap-main-serius-lawan-rb-leipzig
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola menyebut timnya akan tetap main serius kontra RB Leipzig, kendati sudah punya tiket 16 besar Liga Champions. (Sumber: mancity.com)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Gading Persada

LEIPZIG, KOMPAS.TV - Pep Guardiola mengaku tetap akan meminta skuad Manchester City untuk bermain serius lawan RB Leipzig, kendati sudah mengantongi tiket 16 besar Liga Champions 2021-22. 

Pertandingan RB Leipzig vs Man City sendiri dijadwalkan bertempat di Stadion Red Bull Arena pada Rabu (8/12/2021) mulai pukul 00.45 WIB. 

Pertandingan ini tidak akan memberi pengaruh kepada Citizen. Mereka sudah dipastikan lolos ke 16 besar sebagai juara Grup A. 

Dari lima pertandingan sebelumnya, anak asuh Guardiola sanggup mengumpulkan 12 poin, selisih 4 angka dari rival terdekat, Paris Saint-Germain (PSG).

Baca Juga: Jadwal Liga Champions 2021: Laga Hidup Mati AC Milan hingga Kans Lolos Empat Tim Grup G

Sementara itu, Leipzig sudah dipastikan tidak akan lolos ke fase gugur. Satu-satunya kepentingan Die Roten Bullen adalah menyegel tiket Liga Europa. 

Guardiola pun memberi isyarat bakal menurunkan beberapa pemain muda. Nama-nama macam Cole Palmer, Joshua Wilson-Esbrand, hingga James McAtee dibawa Guardiola ke skuad melawan Leipzig.

Mantan pelatih Bayern Munchen juga memastikan Kevin De Bruyne bakal menjadi starter. De Bruyne  baru saja merampungkan karantina, usai positif Covid-19. 

"Orang-orang yang menderita virus Corona, mereka merasa hampa setelahnya. Pelan-pelan Kevin akan mendapatkan menit bermain. Dia turun sebagai starter besok," terang Guardiola, dikutip dari BBC Sport. 

"Mungkin besok beberapa pemain [muda] mendapatkan menit bermain. Kami memiliki lima pergantian dan mungkin kami akan memainkan mereka."

Baca Juga: Jelang AC Milan vs Liverpool, Rossoneri Bisa Tiru Kiprah Atalanta 2019-20

Walaupun sudah lolos, Guardiola mengaku tetap meminta anak asuhnya untuk meraih kemenangan, demi menghormati marwah kompetisi. 

"Tentu saja, semua orang yang bermain ingin menang. Kami menghormati kompetisi. Setiap pertandingan adalah kesempatan bagus untuk berkembang dan ada banyak hal yang bisa kami lakukan lebih baik," tutur Guardiola menambahkan.

Guardiola hanya akan kehilangan dua pemain di laga kali ini, Ferran Torres serta Gabriel Jesus. Keduanya sedang mengalami cedera dan belum pulih seutuhnya. 



Sumber : mancity.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.