Kompas TV regional berita daerah

Kasus Perguruan Tinggi Ilegal Dilimpahkan Ke Kejati

Kompas.tv - 7 Desember 2021, 12:50 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Polda Sulawesi Utara resmi melimpahkan kasus perguruan tinggi ilegal yang menerbitkan ijazah di Minahasa Utara Sulawesi Utara. Hal ini disampaikan langsung Kasubdit Tipidter Polda Sulut Akbp Ferry Sitorus, Senin siang.

Subdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Sulut meliimpahkan dugaan kasus perguruan tinggi ilegal yang disertai dengan penerbitan ijazah palsu, tertanggal hari ini 6 Desember 2021.

Subdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Sulut menyerahkan barang bukti berupa 20 ijazah fiktif, kwitansi pembayaran serta satu tersangka berinisial MK alias Marten yang diduga menjadi motor diperguruan tinggi tersebut.

Diketahui sebelumnya Subdit Tipidter Ditreskrimsus Polda Sulut mengungkap kasus dugaan penerbitan ijazah palsu yang dilakukan oleh perguruan tinggi Sekolah Tinggi Teologia Elohim (STTE) di Minahasa Utara Sulawesi Utara.

Kepolisian membeberkan bahwa Perguruan Tinggi Teologia Elohim ini tidak terdaftar di Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan, dan kemudian melakukan aktifitas belajar mengajar yang sudah berjalan selama 5 tahun.

berdasarkan informasi warga Polisi pun mendatangi lokasi tersebut yang berada di Kelurahan Airmadidi Atas Kabupaten Minahasa Utara. Polisi menyita barang bukti berupa 20 puluh ijazah fiktif, kwitansi pembayaran ijazah serta sertifikasi BNPT.

Polisi mengungkap ijazah yang diterbitkan tanpa hak ini diberikan harga oleh pihak perguruan tinggi bervariasi mulai dari harga 2,5 juta hingga 7,5 juta rupiah.

#kompastvmanado #ijazahpalsu #poldasulut

Aldy Pascoal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.