Kompas TV entertainment selebriti

Drake Mengundurkan Diri dari Dua Nominasi Grammy Awards, Ada Apa?

Kompas.tv - 7 Desember 2021, 12:31 WIB
drake-mengundurkan-diri-dari-dua-nominasi-grammy-awards-ada-apa
Rapper Drake memutuskan untuk mengundurkan diri dari dua nominasi Grammy Awards. (Sumber: Bridget Bennet via AFP)
Penulis : Dian Nita | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rapper Amerika Serikat Drake mengundurkan diri dari dua nominasi Grammy Awards untuk untuk Album Rap Terbaik, untuk "Certified Lover Boy," dan untuk Penampilan Rap Terbaik, untuk lagunya "Way 2 Sexy".

Pihak manajemen Grammy menghormati dan mengabulkan permintaan tersebut dan tidak mengganti posisi kosong yang ditinggalkan Drake.

Kategori Penampilan Rap Terbaik tetap diisi oleh empat nominator "Family Ties", "Up", "My Life", dan "Thot S-". Sementara kategori Album Rap Terbaik diperebutkan oleh J Cole, Nas' King, Kanye West, dan Tyler the Creator.

Melansir Variety, Selasa (7/12/2021), Drake tidak mengungkapkan alasan pasti mengapa memilih untuk mengundurkan diri dari nominasi ajang penghargaan paling bergengsi di dunia itu.

Baca Juga: Manggung di Brussel, Band Metal Berhijab Voice of Baceprot Terharu Dapat Sorakan Penonton

Namun, ada yang berspekulasi bahwa keputusan Drake itu mungkin ada hubungan dengan namanya yang disebutkan dalam tuntutan hukum tragedi di festival Astroworld di Houston yang merenggut 10 orang nyawa saat Travis Scott manggung.

Spekulasi itu lantas dibantah karena Drake dijadwalkan tampil dengan Kanye West di konser amal "Free Larry Hoover" di Los Angeles.

Drake juga dikenal memiliki hubungan kontroversial dengan Grammy. Tahun lalu, ia mengkritik Grammy karena tidak memasukkan rekannya, The Weeknd dari daftar nominasi.

Pada tahun 2019, Drake juga menolak tampil di upacara penghargaan tersebut dan terang-terangan mengkritiknya dari atas panggung.

Baca Juga: Luar Biasa! Album Baru Adele "30" Jadi yang Terlaris Tahun Ini, Hanya dalam 3 Hari

"Saya ingin memberi tahu Anda bahwa kami bermain dalam lapangan berbasis opini, bukan berbasis fakta," ujar Drake saat menerima Grammy untuk singlenya "God's Plan".

Namun hingga kini, Drake maupun pihak manajemennya menolak untuk memberikan keterangan lebih lanjut mengenai keputusannya menarik nominasi Grammy Awards tersebut.



Sumber : Variety


BERITA LAINNYA



Close Ads x