Kompas TV regional berita daerah

Diguyur Hujan Seharian, Gereja Terendam Air

Kompas.tv - 7 Desember 2021, 11:33 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Diguyur hujan sejak Minggu (5/12) malam mengakibatkan sejumlah titik di permukiman Kota Denpasar banjir. Salah satunya seperti yang terpantau di kawasan pemukiman di Jalan Pura Demak, Denpasar Barat. Kawasan ini sebelumnya memang terkenal rawan banjir saat musim penghujan. Salah satu bangunan yang terendam air adalah gereja ini. Air tampak menggenangi lantai ruangan di lantai dasar gereja.

Pihak gereja menuturkan, air sempat masuk ke seluruh ruangan gereja setinggi pinggang orang dewasa dan mengakibatkan perlengkapan gereja seperti  bangku, pohon natal dan alat-alat musik yang ada didalam gereja sempat terendam air. Tidak hanya bangunan gereja, sejumlah rumah kos, rumah warga dan tempat usaha juga tampak terendam banjir.

Data Pusdalops Kota Denpasar menyebut, ada 20 titik wilayah terdampak cuaca buruk. Salah satunya banjir diwilayah  Perum Purnawira Padang Sambian, yang memerlukan penanganan BPBD Kota Denpasar untuk evakuasi. Sisanya, hanya genangan air hujan yang menunggu surut dan penanganan pohon tumbang.

Masyarakat dihimbau tetap waspada dengan lingkungan sekitar saat cuaca buruk terjadi, terutama saat hujan deras yang disertai angin kencang yang dapat menimbulkan bencana meteorologi.

 

 

 

#purademak #banjir #bpbddenpasar
 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x