Kompas TV regional berita daerah

PMI Solo Kirim Sukarelawan dan Dokter ke Lumajang

Kompas.tv - 7 Desember 2021, 11:23 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Palang Merah Indonesia cabang Kota Solo, Jawa Tengah, Senin (06/12/21) mengirimkan sukarelawan dan dokter ke Lumajang, Jawa Timur untuk bergabung, dalam penanganan bencana erupsi Gunung Semeru. 

Sejumlah perlengkapan seperti mobil khusus dan motor trail, serta obat-obatan juga disiapkan untuk membantu pos kesehatan darurat. Tim juga membawa selimut, masker, serta tabung oksigen untuk para pengungsi yang membutuhkan. Tim sukarelawan yang dikirim adalah tim penanggulangan bencana PMI dan mahasiswa Akbara yang berjumlah sebelas orang, serta dua orang dokter dari PMI dan UNS, untuk pemberangkatan tahap pertama. Sementara pemberangkatan selanjutnya, PMI Kota Solo akan mengirim apoteker serta perawat. Tim PMI Kota Solo ini akan ditempatkan di lokasi  minim bantuan dan sukarelawan, serta akan berkoordinasi dengan tim relawan di sana. 

Menurut CEO PMI Cabang Kota Solo, Sumartono Hadinoto, pihaknya segera mencari tempat-tempat untuk penyeluran bantuan ini. "Seperti biasa PMI Solo mencari tempat-tempat yang belum terbantu, meskipun cukup sulit medannya," katanya. Untuk itu, PMI Solo terus berkoordinasi dengan PMI Lumajang. 

Untuk pemberangkatan relawan ini sendiri, pihaknya sudah berkoordinasi dengan PMI Jateng dan PMI Pusat. 

#bantuankorbansemeru #semeruerupsi #pmisolo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.