Kompas TV entertainment selebriti

Deretan Figur Publik Ikut Soroti Kasus Novia Widyasari, Addie MS hingga Ernest Prakasa

Selasa, 7 Desember 2021 | 14:11 WIB
deretan-figur-publik-ikut-soroti-kasus-novia-widyasari-addie-ms-hingga-ernest-prakasa
Tagar Save Novia Widya Sari trending topik di Twitter, buntut kasus NWR bunuh diri akibat dipaksa aborsi mantan pacarnya. (Sumber: Kompas TV/Tribunnews)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah figur publik Indonesia seperti Tantri Kotak, Addie MS, hingga Ernest Prakasa turut menyoroti kasus Novia Widyasari (23), seorang mahasiswi yang bunuh diri di makam ayahnya, di Dusun Sugihan, Desa Japan, Sooko, Mojokerto, Jawa Timur.

Mereka turut prihatin saat mengetahui Novia nekat mengakhiri hidupnya lantaran depresi diduga karena tengah hamil dan diminta melakukan aborsi oleh kekasihnya, Randy Bagus, mantan polisi yang berdinas di Polres Pasuruan berpangkat Bripda. 

Komika Ernest Prakasa bahkan sempat mendorong polisi untuk mengusut tuntas kasus tersebut sehingga tak ada lagi kasus serupa di masa depan.

Baca Juga: Puan: Bripda Randy Harus Mempertanggungjawabkan Perbuatannya

"Duka mendalam ini tidak cukup berhenti pada tagar. Novia Widiasari akan ditelan oleh tanah, tapi darinya harus lahir tuntas-tuntas perjuangan melawan misogini dan penjajahan terhadap perempuan,” tulis Ernest di Instagramnya dikutip, Selasa (7/12/2021).

Tak hanya Ernest, vokalis band Kotak, Tantri juga ikut mengikuti perkembangan kasus tersebut melalui sosial media. Lewat tagar #justicefornoviawidyasari, ia ikut prihatin dengan kejadian tersebut.

"Baru liat IG dan Twitter, rame berita ini. Perempuan selalu jdi korban, laki-laki seakan mudah membuat keputusan. Speak up untuk bisa menengangkan dan mencari keadilan. Korban butuh pelukan bukan dorongan bahkan ancaman yang berakibat sakit mental dan berujung maut seperti almarhumah," tulis Tantri Kotak.

Baca Juga: Ternyata Mahasiswi Novia Widyasari Pernah Lapor ke Kampus Jadi Korban Pelecehan Seksual Kakak Kelas

Tangkapan layar Instagram Story, Tantri Kotak. (Sumber: Instagram)

Kemudian, musisi senior Addie MS juga mendorong pihak berwajib agar kasus yang menimpa mahasiswi perguruan tinggi negeri di Malang tersebut segera diusut tuntas.

"Harus diusut tuntas," tulis Addie MS melalui akun Twitter miliknya.

Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


VOD

Ganjar dan Ahok Dilaporkan ke KPK oleh PNPK

Sabtu, 8 Januari 2022 | 23:44 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
03:52
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19