Kompas TV entertainment selebriti

Deretan Figur Publik Ikut Soroti Kasus Novia Widyasari, Addie MS hingga Ernest Prakasa

Kompas.tv - 7 Desember 2021, 14:11 WIB
deretan-figur-publik-ikut-soroti-kasus-novia-widyasari-addie-ms-hingga-ernest-prakasa
Tagar Save Novia Widya Sari trending topik di Twitter, buntut kasus NWR bunuh diri akibat dipaksa aborsi mantan pacarnya. (Sumber: Kompas TV/Tribunnews)
Penulis : Dian Nita | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah figur publik Indonesia seperti Tantri Kotak, Addie MS, hingga Ernest Prakasa turut menyoroti kasus Novia Widyasari (23), seorang mahasiswi yang bunuh diri di makam ayahnya, di Dusun Sugihan, Desa Japan, Sooko, Mojokerto, Jawa Timur.

Mereka turut prihatin saat mengetahui Novia nekat mengakhiri hidupnya lantaran depresi diduga karena tengah hamil dan diminta melakukan aborsi oleh kekasihnya, Randy Bagus, mantan polisi yang berdinas di Polres Pasuruan berpangkat Bripda. 

Komika Ernest Prakasa bahkan sempat mendorong polisi untuk mengusut tuntas kasus tersebut sehingga tak ada lagi kasus serupa di masa depan.

Baca Juga: Puan: Bripda Randy Harus Mempertanggungjawabkan Perbuatannya

"Duka mendalam ini tidak cukup berhenti pada tagar. Novia Widiasari akan ditelan oleh tanah, tapi darinya harus lahir tuntas-tuntas perjuangan melawan misogini dan penjajahan terhadap perempuan,” tulis Ernest di Instagramnya dikutip, Selasa (7/12/2021).

Tak hanya Ernest, vokalis band Kotak, Tantri juga ikut mengikuti perkembangan kasus tersebut melalui sosial media. Lewat tagar #justicefornoviawidyasari, ia ikut prihatin dengan kejadian tersebut.

"Baru liat IG dan Twitter, rame berita ini. Perempuan selalu jdi korban, laki-laki seakan mudah membuat keputusan. Speak up untuk bisa menengangkan dan mencari keadilan. Korban butuh pelukan bukan dorongan bahkan ancaman yang berakibat sakit mental dan berujung maut seperti almarhumah," tulis Tantri Kotak.

Baca Juga: Ternyata Mahasiswi Novia Widyasari Pernah Lapor ke Kampus Jadi Korban Pelecehan Seksual Kakak Kelas

Tangkapan layar Instagram Story, Tantri Kotak. (Sumber: Instagram)

Kemudian, musisi senior Addie MS juga mendorong pihak berwajib agar kasus yang menimpa mahasiswi perguruan tinggi negeri di Malang tersebut segera diusut tuntas.

"Harus diusut tuntas," tulis Addie MS melalui akun Twitter miliknya.

Seperti diberitakan KOMPAS.TV sebelumnya, Bripda Randy Bagus kini telah dicopot jabatannya sebagai anggota polisi dengan Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PTDH).

Selain itu Randy Bagus juga  ditetapkan sebagai tersangka tindak pidana aborsi atau pasal dengan sengaja menggugurkan kandungan atau mematikan janin. RB dijerat pasal 348 KUHP juncto pasal 55 KUHP dengan ancaman lima tahun penjara.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.