Kompas TV regional berita daerah

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Arahan Sekjen Agar Pegawai Tetap Disiplin Dalam Bekerja

Kompas.tv - 7 Desember 2021, 09:00 WIB
kakanwil-kemenkumham-sulsel-ikuti-arahan-sekjen-agar-pegawai-tetap-disiplin-dalam-bekerja
Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM. Komjen Pol. Andap Budhi Revianto secara virtual mengingatkan jajarannya agar tetap disiplin dalam bekerja sebagai Pegawai Kemenkumham (Sumber: Kanwil Kemenkum Ham Sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS TV - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Harun Sulianto ikuti arahan Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM. Komjen Pol. Andap Budhi Revianto secara virtual di Ruang Rapat Pimpinan setempat, Senin (06/12). 

Mengawali arahannya, Sekjen Kemenkumham mengingatkan jajarannya agar tetap disiplin dalam bekerja sebagai Pegawai Kemenkumham terutama bagi Pimpinan dan pejabat struktural di lingkungan kerja masing-masing agar dapat menjadi contoh kepada jajarannya. 

Lebih lanjut, Sekjen Andap menyampaikan terkait realisasi anggaran di Lingkungan Kemenkumham. Menurut sekjen Andap, masih ada beberapa anggaran yang belum terserap dengan baik. Untuk itu, Sekjen Minta kepada para pimpinan di masing-masing satker untuk melakukan pembinaan dan pengawasan dengan baik. 

"Kedepan, perencanaan terkait anggaran harus dilaksanakan dengan matang dan direaliasasikan dengan baik," Kata Sekjen Andap. 

Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM. Komjen Pol. Andap Budhi Revianto secara virtual mengingatkan jajarannya agar tetap disiplin dalam bekerja sebagai Pegawai Kemenkumham (Sumber: Kanwil Kemenkum Ham Sulsel)

Kemudian Kepada Kakanwil yang merupakan pengendali utama di Wilayah, Andap minta untuk bersikap netral, tidak memihak pada divisi manapun, memahami manajemen kinerja, kuatkan leadership, dan mampu melakukan pembinaan kepada Kadiv dan Kepala UPT. 
"Sebagai fungsi fasilitasi administrasi, berikan dukungan manajemen secara profesional kepada divisi teknis," Kata Sekjen Andap. 

Pada Bidang Administratif dan Fasilitatif, Andap menyampaikan kebijakan umum dan strategi yakni peningkatan nilai SAKIP Kemenkumham, Nilai Reformasi Birokrasi, Penataan Kelembagaan, Peningkatan Pengelolaan anggaran, akuntabilitas penyusunan laporan keuangan, kebijakan pengelolaan BMN, pelayanan pengadaan Barang dan Jasa. 

Kemudian, menjaga opini positif Kemenkumham, terkait kearsipan, tingkatkan kualitas pelayanan pimpinan, kesehatan jasmani, layanan prasarana  dan sarana internal, pembinaan layanan propam, dan nilai sistem pemerintahan berbasis elektronik. 

Kegiatan ini turur diikuti oleh Kepala Divisi Admininistrasi Sirajuddin, Kadiv Pemasyarakatan Edi Kurniadi, Kadiv Keimigrasian Dodi Karnida dan Kadiv Pelayanan Hukum dan HAM Anggoro Dasananto serta Kasubag Keuangan dan BMN Khomaini.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x