Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Everton vs Arsenal: Diwarnai Dua Gol yang Dianulir, The Gunners Keok 1-2

Kompas.tv - 7 Desember 2021, 06:26 WIB
hasil-everton-vs-arsenal-diwarnai-dua-gol-yang-dianulir-the-gunners-keok-1-2
Demarai Gray merayakan gol kemenangan 2-1 Everton vs Arsenal, Selasa (7/12/2021) di Stadion Goodison Park. (Sumber: AP Photo/Jon Super)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Desy Afrianti

LIVERPOOL, KOMPAS.TV - Hasil Everton vs Arsenal dalam pertandingan lanjutan pekan 15 Liga Inggris 2021-22 berkesudahan dengan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah. 

Bertanding di Stadion Goodison Park pada Selasa (7/12/2021) dini hari WIB, dua gol kemenangan The Toffees dicetak oleh Richarlison(79') serta Demarai Gray menit 90+2. 

Sementara itu, Arsenal sebenarnya sempat unggul lebih dulu lewat sontekan Martin Odegaard (45+2'). 

Ini merupakan kemenangan perdana Everton dari delapan pekan terakhir. Sedangkan kekalahan ini membuat Arsenal turun ke peringkat 7 klasemen sementara. 

Everton memang tampil lebih baik sepanjang pertandingan. Richarlison bahkan sempat membuat dua gol lain, tetapi semuanya dianulir oleh wasit karena offside. 

Baca Juga: Hasil Lengkap Liga Inggris - West Ham Ditahan Imbang oleh Brighton, Man City Gagal ke Puncak

Pencetak gol kemenangan Everton, Demarai Gray menyebut ini merupakan kemenangan yang sangat gila. 

"Itu tadi momen yang sangat gila," sebut Gray, dikutip dari BBC Sport. 

"Momen terbaik saya selama di sini. Penting bagi kami untuk meraih kemenangan ini. Sebagai sebuah grup, kami telah melewati hal buruk akhir-akhir ini di atas lapangan dan kami tetap bersama." 

Di sisi lain, gelandang Arsenal asal Norwegia, Martin Odegaard merasa sangat kecewa dengan kekalahan ini. Tercatat, ini merupakan kekalahan ketiga Arsenal dari 4 pekan terakhir. 

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Gagal Cetak Gol, Ralf Rangnick: Dia Bekerja Keras Saat Tanpa Bola, Salut

"Sulit untuk menerima ini. Saya pikir secara umum kami tidak berada di level yang kami butuhkan pada hari ini," kata Odegaard kepada Sky Sports.

“Saya pikir itu [masalah pola pikir]. Ketika Anda memimpin 1-0, Anda takut kehilangan kemenangan dan menurut saya itulah yang kami lakukan salah hari ini. Anda mengejar gol kedua dan itu adalah niatnya, tetapi kami tidak berhasil melakukan itu di lapangan."

Susunan pemain Everton vs Arsenal

Everton (4-4-1-1): 1-Pickford; 22-Godfrey, 5-Keane, 13-Mina (4-Holgate 31’), 23-Coleman; 11-Gray, 6-Allan, 16-Doucoure, 24-Gordon( 17-Iwobi 87’); 14-Towsend (21-Gomes 66’); 7-Richarlison.

Pelatih: Benitez

Arsenal (4-2-3-1): 32-Ramsdale; 3-Tierney (20-Tavares 65’) , 6-Gabriel, 4-White, 18-Tomiyasu; 34-Xhaka, 5-Partey; 7-Saka, 8-Odegaard, 35-Martinelli (30-Nketiah 71’); 9-Lacaazette (14-Aubameyang 85’).

Pelatih: Mikel Arteta



Sumber : BBC Sport, Sky Sports

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.