Kompas TV olahraga kompas sport

Bek Amatir Skotlandia Terjang Bola hingga Nyemplung Sungai, Ternyata Hanyut sampai Belanda

Senin, 6 Desember 2021 | 22:00 WIB
bek-amatir-skotlandia-terjang-bola-hingga-nyemplung-sungai-ternyata-hanyut-sampai-belanda
Bola milik klub amatir Skotlandia, Dundee Athletic yang hanyut sampai Belanda. (Sumber: Dok. pribadi Esther Verhees via Facebook)

VLIELAND, KOMPAS.TV - Dua pekan lalu, klub amatir Skotlandia, Dundee Athletic bertanding di lapangan Riverside Park, Dundee, kota pesisir Skotlandia. Dalam pertandingan liga amatir Dundee Saturday Morning Football League tersebut, seorang bek menyapu bola terlalu keras hingga tercebur ke sungai.

Bola itu hanyut dan tak ditemukan. Lapangan Riverside Park sendiri terletak di samping Sungai Tay yang mengalir hingga Laut Utara. 

Namun, siapa sangka pada Sabtu (4/12/2021), seseorang menemukan bola itu di pantai. Hanya saja, pantai tersebut sudah bukan lagi daerah Skotlandia atau Inggris, melainkan Belanda.

Bola milik Dundee Athletic hanyut sejauh lebih dari 600 kilometer sampai Vlieland, Belanda. Ia ditemukan oleh Esther Verhees, seorang psikolog klinis.

Menurut laporan Daily Record, Verhees sedang berjalan-jalan di pantai Vlieland bersama pasangannya. Melihat ada bola terdampar di pantai, ia mengambilnya.

Verhees membaca tulisan di bola itu: Dundee Athletic. Belum pernah mendengar namanya, ia pun mencari nama itu di Facebook.

Baca Juga: Klub Norwegia Ini Bikin Jersei dengan Kode QR demi Hak Asasi Manusia

Verhees kemudian menemukan laman resmi Dundee Athletic, lalu mengirim pesan:

“Apakah kamu kehilangan sebuah bola? Kami menemukan satu di pantai Vlieland, Belanda. Ia sudah bepergian jauh!” 

Dundee Athletic membalas, “Itu luar biasa. Bola itu ditendang hingga tercebur ke air dua pekan lalu di Dundee, Skotlandia.”

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Fadhilah

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:08
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19