Kompas TV olahraga kompas sport

Bek Amatir Skotlandia Terjang Bola hingga Nyemplung Sungai, Ternyata Hanyut sampai Belanda

Kompas.tv - 6 Desember 2021, 22:00 WIB
bek-amatir-skotlandia-terjang-bola-hingga-nyemplung-sungai-ternyata-hanyut-sampai-belanda
Bola milik klub amatir Skotlandia, Dundee Athletic yang hanyut sampai Belanda. (Sumber: Dok. pribadi Esther Verhees via Facebook)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Fadhilah

VLIELAND, KOMPAS.TV - Dua pekan lalu, klub amatir Skotlandia, Dundee Athletic bertanding di lapangan Riverside Park, Dundee, kota pesisir Skotlandia. Dalam pertandingan liga amatir Dundee Saturday Morning Football League tersebut, seorang bek menyapu bola terlalu keras hingga tercebur ke sungai.

Bola itu hanyut dan tak ditemukan. Lapangan Riverside Park sendiri terletak di samping Sungai Tay yang mengalir hingga Laut Utara. 

Namun, siapa sangka pada Sabtu (4/12/2021), seseorang menemukan bola itu di pantai. Hanya saja, pantai tersebut sudah bukan lagi daerah Skotlandia atau Inggris, melainkan Belanda.

Bola milik Dundee Athletic hanyut sejauh lebih dari 600 kilometer sampai Vlieland, Belanda. Ia ditemukan oleh Esther Verhees, seorang psikolog klinis.

Menurut laporan Daily Record, Verhees sedang berjalan-jalan di pantai Vlieland bersama pasangannya. Melihat ada bola terdampar di pantai, ia mengambilnya.

Verhees membaca tulisan di bola itu: Dundee Athletic. Belum pernah mendengar namanya, ia pun mencari nama itu di Facebook.

Baca Juga: Klub Norwegia Ini Bikin Jersei dengan Kode QR demi Hak Asasi Manusia

Verhees kemudian menemukan laman resmi Dundee Athletic, lalu mengirim pesan:

“Apakah kamu kehilangan sebuah bola? Kami menemukan satu di pantai Vlieland, Belanda. Ia sudah bepergian jauh!” 

Dundee Athletic membalas, “Itu luar biasa. Bola itu ditendang hingga tercebur ke air dua pekan lalu di Dundee, Skotlandia.”



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x