Kompas TV video top 3 news

[TOP3NEWS] Kepala BNPB Tinjau Lumajang, Jokowi Perintah Menteri Basuki, Novel Terima Tawaran Kapolri

Kompas.tv - 6 Desember 2021, 21:55 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPAS.TV – Berita pertama, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Letjen TNI Suharyanto meninjau lokasi terdampak awan panas guguran gunung Semeru gunakan motor trail. Kepala BNPB akan berkoordinasi dengan Kementerian PUPR, TNI dan Polri untuk segera mengambil tindakan percepatan penanganan dan pemulihan bencana.

Baca Juga: Pasca Erupsi Semeru, Bupati Lumajang: Kemungkinan Masih Ada Warga Hilang

Berita kedua, atas perintah presiden Joko Widodo, Kementerian PUPR diminta membantu korban bencana dan mengambil langkah-langkah penanganan jangka pendek dan panjang. Upaya tanggap darurat dilakukan dengan mengerahkan sumber daya dan personel di balai-balai kementerian PUPR yang berada di provinsi Jawa Timur. Kementerian PUPR telah memobilisasi 10 unit hidran umum kapasitas 2.000 liter, 4 unit mobil tangki air hingga 6 unit tenda hunian darurat.

Baca Juga: Pengakuan Novel Baswedan yang Sulit Tolak Tawaran Jenderal Listyo Sigit untuk Jadi ASN Polri

Berita ketiga, mantan penyidik KPK, Novel baswedan menyambut baik ajakan Kapolri untuk memberantas korupsi. Apalagi langkah yang diambil kapolri dimulai dari  pencegahan, sejalan dengan upaya pemberantasan korupsi. Novel bersama 51 eks pegawai KPK turut mengikuti sosialisasi pengangkatan khusus ASN polri. Ke depan Novel berharap dapat berkontribusi lebih banyak untuk pemberantasan korupsi di Indonesia.

Video Editor: Galih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x