Kompas TV regional berita daerah

Penggalangan Dana Untuk Korban Erupsi Semeru

Kompas.tv - 6 Desember 2021, 19:24 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MALANG, KOMPAS.TV - Bencana alam erupsi semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12/2021) kemarin menggerakkan hati sesama warga untuk memberikan bantuan.  Di Kota Malang komunitas menggalang dana untuk bantuan korban erupsi semeru.

Kegiatan gowes bersama Minggu (5/12/2021)pagi oleh komunitas malang tahes club dibatalkan dan diganti acara penggalangan dana untuk korban erupsi gunung semeru yang terjadi pada Sabtu (4/12/2021) sore kemarin. Meski dadakan, dana yang berhasil dikumpulkan sebanyak 52 juta rupiah.

Hasil penggalangan dana kemudian diserahkan ke Wali Kota Malang Sutiaji, untuk selanjutnya didistribusikan ke warga Lumajang yang terdampak.  Sutiaji menyebut penggalangan dana masih dikumpulkan untuk digenapi dan ditargetkan mencapai lima ratus juta rupiah untuk kemudian diserahkan.

Walikota menambahkan bahwa Pemerintah Kota Malang melalui BPBD dan PMI Kota Malang telah menyiapkan personel untuk pengiriman bantuan ke lokasi bencana. Ia juga berharap seluruh warga maupun komunitas, ikut memberikan bantuan bagi warga terdampak di Lumajang.

#beritamalang
#pedulisemeru
#aksikemanusiaan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x