Kompas TV nasional berita utama

Besok, Jokowi Kunjungi Lokasi Terdampak Erupsi Gunung Semeru di Lumajang

Kompas.tv - 6 Desember 2021, 18:26 WIB
besok-jokowi-kunjungi-lokasi-terdampak-erupsi-gunung-semeru-di-lumajang
Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut akan mengunjungi lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur pada Selasa (7/12/2021). (Sumber: Tangkapan Layar Youtube Setpres/ninuk)
Penulis : Ninuk Cucu Suwanti | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo disebut akan mengunjungi lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur pada besok, Selasa (7/12/2021).

Keterangan tersebut disampaikan Kepala Staf Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono dalam keterangan singkatnya melalui video yang diterima KOMPAS TV, Senin (6/12/2021).

“Besok Bapak Presiden akan melakukan kunjungan kerja ke Lumajang untuk melihat langsung kondisi terkini dari akibat bencana erupsi Semeru,” kata Heru.

Heru menuturkan, Presiden Jokowi dan rombongan akan berangkat pada pagi hari ke Lumajang, Jawa Timur, melalui Bandara Halim Perdanakusumah.

Menurut rencana, kata Heru, kunjungan kerja Presiden Jokowi ke Kabupaten Lumajang akan berlangsung satu hari penuh.

Baca Juga: Kepala BNPB Naik Motor Tinjau Dampak Erupsi Gunung Semeru, Ketebalan Capai 30 Sentimeter

“Besok beliau berangkat dari Halim pagi hari dan seharian akan di lokasi Kabupaten Lumajang dan sekitarnya,” ujarnya.

Di Lumajang, lanjutnya Heru, Presiden Jokowi akan meninjau sejumlah titik lokasi yang menjadi posko bagi masyarakat terdampak erupsi Semeru.

“Adapun titik-titik lokasi yang akan ditinjau kemungkinan adalah posko-posko yang telah didirikan oleh BNPB dan Gubernur, Pangdam, TNI-Polri serta tentunya dapur umum yang telah disiapkan oleh Menteri Sosial, beliau akan meninjau tempat itu,” ucap Heru.

Selain itu, Presiden Jokowi juga akan menemui langsung masyarakat yang dirawat di rumah sakit akibat terkena panas erupsi.

“Dan juga mungkin jaraknya tidak terlalu jauh dari lokasi posko itu, ada rumah sakit di mana saat ini sedang ada dua atau tiga korban terkena panas erupsi,” katanya.

Tak hanya itu, Presiden Jokowi juga akan memberikan bantuan langsung kepada para korban erupsi Gunung Semeru.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x