Kompas TV regional berita daerah

Resmi! Ini Monumen Covid-19 Pertama di Indonesia

Kompas.tv - 6 Desember 2021, 17:11 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS TV –

Berlokasi di Jalan Surapati berseberangan dengan Gedung Sate Kota Bandung Monumen Pahlawan Covid-19 akhirnya diresmikan pada Sabtu Pagi yang dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Ma’aruf Amin, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil Dan Forkompimda Jawa Barat .

Wakil Presiden Republik Indonesia mengapresiasi adanya monumen yang menghargai perjuangan para pahlawan dalam hal ini tenaga kesehatan ataupun ASN yang gugur dalam melawan pandemi covid-19.

Sekitar 200 nama pahlawan terukir di kedua tugu nantinya siapapun bisa datang untuk mendoakan seluruh pahlawan covid-19.

Beberapa perwakilan keluarga yang ditinggalkan oleh para pahlawan covid-19 turut hadir sekaligus memberikan sedikit ceritanya kepada seluruh hadirin seperti Salsa Sabilla Febriani misalnya ditinggalkan oleh sang ibunda yang merupakan tenaga kesehatan pada pertengahan tahun 2021 karena melawan covid-19.

Diharapkan adanya monumen ini dapat menjadi contoh untuk daerah lainnya di Indonesia untuk menghargai jasa pahlawan covid-19.

Untuk lebih tahu berita terupdate seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG :https:www.instagram.comkompastvjabar

Youtube :https:www.youtube.comckompastvjaw...

Twitter :https:www.twitter.comkompastv_jabar

Facebook :https:www.Facebook.comkompastvjabar



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x