Kompas TV regional berita daerah

Penutupan Rapimnas Kadin Indonesia 2021

Kompas.tv - 6 Desember 2021, 17:11 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Rapat Pimpinan Nasional Kadin Indonesia 2021 yang digelar di BNDCC Nusa Dua, Badung, Bali, resmi ditutup oleh Wakil Presiden Ma'aruf Amin. Rapimnas Kadin Indonesia digelar untuk menyelaraskan pokok pikiran dan langkah kerja untuk dapat direalisasikan sehingga memberikan kontribusi nyata untuk pertumbuhan dan ketahanan ekonomi nasional.

Dalam Rapimnas ini Kadin juga meluncurkan Net Zero Hub untuk membantu perusahaan khususnya UMKM dalam beradaptasi untuk mencapai Net Zero Emission Target di tahun 2060, serta memberikan pendampingan terhadap UMKM, serta mensosialisasikan peraturan perpajakan yang baru dan mendukung pemerintah dalam pertemuan G20 yang digelar pada tahun 2022 mendatang.

Dalam sambutannya Wakil Presiden menyatakan, Kadin telah terbukti mengayomi pengusaha dari merintis usaha hingga menjadi besar. Kadin diharapkan mendukung dan bekerjasama dengan pemerintah untuk meningkatkan investasi dan menciptakan lapangan kerja.

Melalui Rapimnas diharapkan mampu menumbuhkan komitmen Kadin baru yang inklusif dan kolaboratif untuk terus menjadi bagian solusi dalam rangka menuju Indonesia Emas 2045. Dalam Rapimnas Kadin Indonesia 2021 juga dilakukan penandatangan MoU kerjasama penanggulangan bencana pariwisata dengan pemerintah provinsi Bali dan tentang pengembangan ekonomi dan keuangan syariah dengan masyarakat ekonomi syariah.

 

 

#rapimnas #kadinindonesia #bndcc

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x