Kompas TV regional berita daerah

Aktivitas dan Mobilitas Tinggi, Kasus Covid-19 di Babel Mulai Naik

Kompas.tv - 6 Desember 2021, 16:21 WIB
Penulis : KompasTV Bangka

PANGKALPINANG, KOMPAS TV - aktivitas dan mobilitas WARGA yang mulai tinggi jelang akhir tahun, memicu terjadinya kenaikan kasus yang mulai terjadi di Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam 2 pekan terkahir, terjadi penambahan kasus. Masyarakat pun diminta untuk lebih mentaati prokes Covid-19 guna mengantisipasi lonjakan kasus lebih tinggi.

Menurut Sekretaris Satgas Covid-19 Kepulauan Bangka Belitung, kenaikan yang terjadi merupakan akibat dari tingginya aktivitas dan mobilitas maryarakat pada penghujung tahun.

Yang mana, organisasi perangkat daerah dan perusahaan swasta gencar dalam mengejar target anggaran, sehingga terjadi aktivitas masyrakat yang tinggi.

Dengan adanya penambahan kasus tersebut, masyarakat diminta untuk lebih mentaati prokes Covid-19 guna mengantisipasi lonjakan kasus lebih tinggi.

Hingga saat ini, 80 pasien yang sedang menjalani isolasi, sementara angka komulatif terkonfirmasi positif di Negeri Serumpun Sebalai ini sebanyak 52.294 orang, sembuh sebanyak 50.7271 orang, dan 1.456 orang meninggal dunia.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x