Kompas TV regional update

Tak Hanya Pastikan Keamanan, Polisi yang Berpatroli Juga Selamatkan Barang Berharga Milik Warga!

Kompas.tv - 6 Desember 2021, 15:28 WIB
Penulis : Shinta Milenia

LUMAJANG, KOMPAS.TV – Anggota Sat Brimob Polda Jawa Timur melakukan patroli untuk menjamin keamanan barang berharga milik warga yang mengungsi karena terdampak erupsi Gunung Semeru di Lumajang, Jawa Timur.

Patroli juga dilakukan untuk mengantisipasi warga yang nekat kembali kerumahnya.

Dengan menyusuri rumah-rumah warga yang kosong setelah ditinggal pemiliknya karena mengungsi pasca eruspsi Gunung Semeru, anggota Sat brimob Polda Jawa Timur melakukan patroli.

Melalui patroli ini, petugas ingin memastikan keamanan rumah warga yang berisi barang-barang berharga yang tidak sempat dibawa saat terjadinya erupsi Gunung Semeru pada Sabtu (4/12.2021) sore, karena warga  panik menyelamatkan diri.

Baca Juga: Gambar Udara Kondisi Terkini Desa Sumberwuluh Pasca-Erupsi Semeru

Patroli ini dilakukan sekaligus untuk mencegah pengungsi yang nekat kembali kerumah mereka karena setelah terjadi erupsi, banyak warga di pengungsian yang ingin kembali ke kediamannya untuk melihat kondisi rumah maupun hewan ternak, padahal kondisi masih membahayakan dengan adanya potensi guguran awan panas.

“Dirumah-rumah yang kosong kami sering mengadakan patroli diwilayah sekitar sini, kemudian sambil memberikan arahan menghimbau apabila masyarakat kembali kerumah agar kembali ke pengungsiannya kembali,” ujar Sat Brimob  Polda Jatim, Akp Nono

“Ya kami petugas gabungan dengan warga sini sering mengontrol dan patroli sehingga saya yakin jaminan pada maysakarat mengenai barang-barang mereka bisa terpenuhi,” tambahnya.

Baca Juga: PMI Kota Solo Kirim Sukarelawan Bantu Korban Erupsi Gunung Semeru



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x