Kompas TV nasional peristiwa

Survei Indikator Menyatakan 5 Menteri Jokowi Memiliki Kinerja Apik, Siapa Saja?

Kompas.tv - 6 Desember 2021, 15:36 WIB
survei-indikator-menyatakan-5-menteri-jokowi-memiliki-kinerja-apik-siapa-saja
Ilustrasi. Presiden RI, Joko Widodo memperkenalkan menteri-menteri Kabinet Indonesia Maju dan pejabat setingkat menteri sebelum pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Sejumlah menteri Jokowi dikabarkan akan bertarung dalam Pilpres 2024. (Sumber: Kompas.com/Kristianto Purnomo)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Indikator Politik Indonesia merilis hasil survei yang menyatakan terdapat lima menteri di Kabinet Indonesia Maju memiliki kinerja terbaik oleh responden, Minggu (05/12/2021).

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanudin Muhtadi dalam rilisnya menyatakan survei dilakukan 2-6 November 2021.

Menurutnya, hasil itu dilakukan sebelum Risma melakukan polemik dengan memaksa anak difabel untuk bicara.

Baca Juga: Tempati Urutan 3 Survei Kepercayaan Publik terhadap Institusi Negara, Polri: Tertinggi dalam Sejarah

Dalam survei ini Indikator Politik Indonesia melibatkan 2.020 responden dari 34 provinsi. Para responden berusia minimal 17 tahun atau sudah menikah.

Survei dilakukan dengan wawancara langsung dan penentuan sample menggunakan metode multistage random sampling dengan margin of eror 2,9 persen serta tingkat kepercayaan 95 persen.

Hasil survei tersebut menyatakan Menteri Sosial Tri Rismaharini sebagai menteri dengan kinerja terbaik dengan hasil 12,5 persen responden.

Menteri Keuangan Sri Mulyani berada di peringkat kedua dengan 12,3 persen responden.

Baca Juga: Hasil Survei: Duet Ganjar-Erick Mampu Kalahkan Pasangan Prabowo-Puan di Pilpres 2024

“Jadi berbanggalah perempuan karena dua menteri perempuan di apresiasi publik secara spontan sebagai menteri terbaik,” ujarnya dalam konferensi pers.

Para responden memilih Risma sebagai menteri yang dinilai cekatan sebagai Menteri Sosial. Sementara responden yang memilih Sri Mulyani beralasan karena perannya dapat memulihkan ekonomi di masa pandemi.

Peringkat ketiga ada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dengan 9,2 persen responden. Diikuti oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

Peringkat kelima adalah Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang dipilih 8,1 persen responden.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.