Kompas TV regional berita daerah

Bandung Kini - Skateboarder Cilik Penampilan Apik

Kompas.tv - 6 Desember 2021, 14:11 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Anak-anak ini mungkin usianya tidak lebih dari 13 tahun, namun permainannya sudah seperti layaknya skatboarder profesional. Trick-trick skateboard seperti ollie, nollie, kickturn, hingga downrel, mampu mereka pertunjukkan tanpa rasa takut. Jatuh dari papan luncurnya, tidak membuat mereka patah arang untuk terus mencoba. 

Mereka bermain skateboard di bawah pengawasan skateboarder yang sudah berpengalaman. Mereka diajarkan dan diawasi agar tidak mengalami cedra saat bermain.

Komunitas Skateboard Bandung Fat Free City Skate School, merupakan tempat mereka bermain dan belajar. Mereka biasa berlatih di skatepark yang berada di salah satu mall di kawasan Jalan Jakarta Kota Bandung. 

Cici salah satu skateboarder perempuan ini sudah beberapa tahun bermain dengan papan luncur. Cici pernah mengikuti beberapa event skateboard, mulai dari seleksi Olimpiade, Haornas, dan yang terbaru juara dua di event bergengsi IOXC. 

Lain hal nya dengan Bian, awal mulai melihat skateboard dirinya tidak langsung menyukai. Seiring waktu berjalan, Bian mulai menekuni dan pernah terjun untuk mengikuti event skateboard.  

Sudah banyak atlet skateboarder lahir di Kota Bandung yang mampu mengharumkan nama daerah dan negara. Namun miris, hingga kini khusus di Kota Bandung dan Jawa Barat, belum memiliki fasilitas skatepark berskala Internasional.

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x