Kompas TV regional berita daerah

Penggalangan Dana untuk Korban Erupsi Semeru

Kompas.tv - 6 Desember 2021, 12:47 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Bencana alam erupsi Gunung Semeru mengundang aksi sosial dari berbagai pihak. Salah satunya, aksi sosial yang digelar kelompok mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, Senin (6/12/2021) pagi.

Baca Juga: Angin Puting Beliung Terjang Kawasan Terminal Panjang

Sekelompok mahasiswa ini, menggelar aksi penggalangan dana bagi korban erupsi Gunung Semeru yang berada di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Penggalangan dana dilakukan di sekitar kawasan lampu merah Way Halim, Bandar Lampung dengan menyasar donasi dari para pengendara yang melintas.

Saat dijumpai, Rahmandani Eka Deswara selaku Koordinator Donasi menjelaskan bahwa kegiatan yang ia lakukan bersama dengan sejumlah rekannya ini merupakan bentuk kepedulian dan solidaritas dari mahasiswa di Lampung bagi korban bencana alam.

Selain itu, ia menyebut penggalangan dana ini juga rencananya akan dilakukan selama sepekan ke depan untuk mendapat donasi sebanyak-banyaknya untuk disalurkan pada korban bencana dengan digelarnya penggalangan dana di sejumlah titik lokasi lampu merah lainnya.

Baca Juga: Sungai Meluap, Permukiman di Lima Kampung Terendam Banjir

“Jadi, penggalangan ini sebagai bentuk solidaritas kita dari mahasiswa di Lampung untuk saudara saudari kita yang ada di Gunung Semeru,” jelas Eka.

#penggalangandana #bencanaalam #erupsisemeru



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x