Kompas TV regional berita daerah

Nikmatnya Makan Durian Legit Langsung dari Kebunnya

Kompas.tv - 6 Desember 2021, 12:01 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BREBES, KOMPAS.TV - Meskipun kulitnya keras, tebal dan durinya sangat tajam, namun memilikii aroma yang  menggoda dan rasanya legit. Ya..inilah buah durian yang kerap disebut rajanya buah. Buah durian memiliki penggemar yang tidak sedikit, sehingga buah durian selau diburu dan laris manis di setiap musimnya.

Namun ada sensasi baru yang ditawarkan untuk menikmati durian langsung dari kebunnya. Sensasi ini ditawarkan oleh Kebun Durian Antapsari di Desa Raja Wetan, Kecamatan Tonjong, Kabupaten  Brebes, Jawa Tengah. Berbeda dengan durian lain, durian jenis monthong raja wetan ini memiliki daging yang tebal dengan biji kecil, serta teksturnya seperti mentega berserat. Itulah yang menjadi alasan para pengunjung untuk selalu kembali untuk menikmati durian monthong meskipun lokasinya cukup jauh dari pusat Kota Brebes.

"Rasanya kayak durian impor, tebal, padahal lokal, bisa di tanam di sini. Itu bener-bener luar biasa manis bener. Baru kali ini, saya dari Yogya, cuma pengen merasakan sensasi rasanya, ternyata alhamdulillah saya enggak kecewa," kata Supriyono, pengunjung.

Buah durian monthong di kebun ini dihargai Rp 90 ribu per kilogram. Selain menikmati buah durian pengunjung juga bisa mencicipi olahan dari buah durian seperti sop durian, es krim durian, hingga dalgona kopi durian, dengan harga cukup terjangkau mulai dari Rp 5 ribu hingga Rp 15 ribu.

#durianmonthong #kebundurianantapsari #brebes

 

    



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x