Kompas TV entertainment selebriti

Nadzira Shafa Pakai Cadar Usai Ameer Azikra Meninggal, Ini Alasannya

Kompas.tv - 6 Desember 2021, 23:15 WIB
nadzira-shafa-pakai-cadar-usai-ameer-azikra-meninggal-ini-alasannya
Nadzira Shafa jelaskan alasannya memakai cadar alias niqab setelah sang suami, Ameer Azikra, meninggal dunia. (Sumber: Instagram/@enazirashf)
Penulis : Fiqih Rahmawati | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV – Usai Ameer Azikra meninggal dunia, sang istri, Nadzira Shafa kini tampil dengan penampilan baru, yakni mengenakan cadar alias niqab.

Lewat Instagram Story-nya, Nadzira Shafa menjelasan alasannya mengenakan niqab setelah sang suami pergi untuk selamanya. Rupanya, perempuan yang akrab disapa Zira ini menjelaskan tentang masa iddah.

“Untuk masa iddah itu seperti masa berkabungn gitu. Untuk yang ditinggal meninggal suaminya, atau cerai hidup pun punya masa iddah. Selama 3 kali bersuci tapi lebih baiknya 4 bulan 10 hari,” tulis Nadzira Shafa, dikutip Senin (6/12/2021).

Baca Juga: Duka Istri Ameer Azzikra, Nadzira Shafa: Selamat Jalan Muhammad Ku...

Perempuan 20 tahun ini menjelaskan bahwa selama masa iddah, para istri tidak diperkenan untuk merias wajah, memakai wewangian, atau bepergian.

“Kecuali hal penting dan mendesak, diharuskan untuk di rumah aja,” jelasnya.

Selain itu, kata Nadzira, untuk menjaga diri dari fitnah selama masa iddah-nya, dia memutuskan untuk memakai niqab.

“Untuk menjaga fitnah juga dan selama masa iddah ini, aku memutuskan untuk memakai niqob karena untuk menghindari pandangan orang lain terhadap aku.”

“Kalo nanti selesai iddah baru mungkin bisa aku pertimbangkan apakah aku akan lanjut atau tidak untuk berniqab,” sambung Zira.

Di sisi lain, Nadzira juga ingin memuliakan sang suami di akhirat dengan menyelesaikan masa iddahnya dengan baik.

“Jika aku berhasil menyelesaikan masa iddah aku, itu sebuah kebanggaan juga untuk suamiku di akhirat sana. Aku ingin memuliakan bang Ameer sampai akhir masa iddahku.”

Baca Juga: Ameer Azzikra Dikenal Cerdas dan Rajin di Kampus, Ternyata Sempat Ikut UTS sebelum Meninggal

Dalam unggahan yang sama, Nadzira juga menjelaskan bahwa dalam masa iddah, perempuan tetap bisa beribadah, seperti salat, mengaji, dan berzikir.

Menurutnya, dengan mendekatkan diri kepada Allah, ia seperti berkirim surat cinta kepada suaminya.

Diberitakan sebelumnya, Ameer Azikra meninggal pada Senin (29/11/2021) dini hari di Rumah Sakit EMC Sentul Bogor. Dia dimakamkan di samping pusara ayahnya, Ustaz Arifin Ilham, di Pondok Pesantren Az-Zikra, Gunung Sindur, Bogor.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.