Kompas TV regional berita daerah

Seberangi Lautan, Vaksinasi Sasar Wilayah Terpencil

Kompas.tv - 6 Desember 2021, 12:58 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Cakupan vaksinasi di sejumlah wilayah di Provinsi Lampung terus diperluas. Kali ini, sasaran vaksinasi digelar di wilayah terpencil dan terisolir yang ada di Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Dalam perjalanannya, Satuan Polres Tanggamus bersama Tim Terpadu harus menempuh waktu selama tiga jam dengan menggunakan sampan untuk menuju lokasi vaksinasi.

Baca Juga: Tarik Minat Warga, Polres Siapkan Sembako Saat Vaksinasi

Selanjutnya, pada pelaksanaannya, warga tampak antusias mengikuti rangkaian vaksinasi dosis pertama yang digelar, mulai dari registrasi data diri hingga menjalani cek kesehatan. Kemudian, apabila dinlai aman, maka vaksin dapat diberikan.

Warga juga sangat mengapresiasi kegiatan vaksin yang menyasar di wilayah mereka, lantaran masih banyaknya warga yang belum menerima vaksin karena terkendala akses transportasi.

“Terima kasih kepada Tim Gabungan yang sudah mengunjungi kami dengan perjalanan yang cukup sulit dan sampai malam hari begini,” ujar Murniatun warga.

Sementara, menurut Perwira Pengendali Vaksin Iptu Sutarto, ditargetkan pada gelaran vaksinasi kali ini, yaitu sekitar 500 dosis vaksin. Namun, angka ini berubah seiring dengan antusias warga menjadi 1.952 dosis vaksin.

“Jumlah dosis vaksin 500 dosis, tapi kita tambah karena melihat antusias warga menjadi 1.952 dosis vaksin di empat pekon,” ujarnya.

Kegiatan vaksinasi serupa, rencananya akan digelar untuk  menyalurkan vaksinasi tahap kedua di tiga kampung terpencil di Kecataman Pematang Sawa.

Baca Juga: Vaksinasi dan Perekaman KTP-El di Taman UMKM Soekarno

Diharapkan dengan penyaluran vaksinasi yang menyasar hingga wilayah terpencil dan terisolir ini, dapat membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity di tengah masyarakat.

#vaksinasi #covid-19 #polrestanggamus



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x