Kompas TV regional berita daerah

Seberangi Lautan, Vaksinasi Sasar Wilayah Terpencil

Senin, 6 Desember 2021 | 12:58 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.TV ­– Cakupan vaksinasi di sejumlah wilayah di Provinsi Lampung terus diperluas. Kali ini, sasaran vaksinasi digelar di wilayah terpencil dan terisolir yang ada di Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus, Lampung.

Dalam perjalanannya, Satuan Polres Tanggamus bersama Tim Terpadu harus menempuh waktu selama tiga jam dengan menggunakan sampan untuk menuju lokasi vaksinasi.

Baca Juga: Tarik Minat Warga, Polres Siapkan Sembako Saat Vaksinasi

Selanjutnya, pada pelaksanaannya, warga tampak antusias mengikuti rangkaian vaksinasi dosis pertama yang digelar, mulai dari registrasi data diri hingga menjalani cek kesehatan. Kemudian, apabila dinlai aman, maka vaksin dapat diberikan.

Warga juga sangat mengapresiasi kegiatan vaksin yang menyasar di wilayah mereka, lantaran masih banyaknya warga yang belum menerima vaksin karena terkendala akses transportasi.

“Terima kasih kepada Tim Gabungan yang sudah mengunjungi kami dengan perjalanan yang cukup sulit dan sampai malam hari begini,” ujar Murniatun warga.

Sementara, menurut Perwira Pengendali Vaksin Iptu Sutarto, ditargetkan pada gelaran vaksinasi kali ini, yaitu sekitar 500 dosis vaksin. Namun, angka ini berubah seiring dengan antusias warga menjadi 1.952 dosis vaksin.

“Jumlah dosis vaksin 500 dosis, tapi kita tambah karena melihat antusias warga menjadi 1.952 dosis vaksin di empat pekon,” ujarnya.

Kegiatan vaksinasi serupa, rencananya akan digelar untuk  menyalurkan vaksinasi tahap kedua di tiga kampung terpencil di Kecataman Pematang Sawa.

Baca Juga: Vaksinasi dan Perekaman KTP-El di Taman UMKM Soekarno

Diharapkan dengan penyaluran vaksinasi yang menyasar hingga wilayah terpencil dan terisolir ini, dapat membentuk kekebalan kelompok atau herd immunity di tengah masyarakat.

#vaksinasi #covid-19 #polrestanggamus

Penulis : Kompastv Lampung

Sumber : Kompas TV



BERITA LAINNYA


ROSI

Mungkinkah Perempuan Jadi Ketum PBNU? | Rosi

Senin, 24 Januari 2022 | 18:20 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
18:44
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19