Kompas TV olahraga kompas sport

Lionel Messi Masih Alum di PSG, Luis Suarez Tahu Sebabnya

Kompas.tv - 6 Desember 2021, 11:39 WIB
lionel-messi-masih-alum-di-psg-luis-suarez-tahu-sebabnya
Lionel Messi berbicara dengan Mauricio Pochettino saat ditarik keluar dalam laga PSG vs Lyon, Senin (20/9/2021) dini hari waktu Indonesia. (Sumber: Francois Mori/Associated Press)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

MADRID, KOMPAS.TV - Ibarat daun, Lionel Messi yang begitu dominan dalam mencetak gol di Barcelona, masih tampil alum di Paris Saint-Germain (PSG). 

Messi selama 520 kali membela Barcelona telah mencetak 474 gol. 

Sang pemenang Ballon d'Or 2021 terhitung sudah memainkan 13 pertandingan bersama PSG di lintas kompetisi. Dari jumlah laga tersebut, Messi baru mencetak 4 gol. 

Catatan tersebut tentu masih buruk untuk pemain dengan jumlah gelar Ballon d'Or (7) terbanyak sepanjang sejarah.

Penampilan loyo Messi juga berimbas pada hasil-hasil yang diraih oleh Le Parisien. 

Baca Juga: Lionel Messi Merasa Robert Lewandowski Pantas Menangkan Ballon d'Or

Dari empat pertandingan terakhir di semua kompetisi, PSG arahan Mauricio Pochettino hanya mampu menang satu kali. Sisanya, satu kali kalah dan dua kali bermain imbang. 

Paling anyar, PSG meraih hasil imbang 1-1 dari Lens di ajang Liga Perancis. Bahkan, Le Parisien sempat tertinggal lebih pada menit 62, sebelum Georginio Wijnaldum mencetak saat injury time.

Dalam laga tersebut, Messi juga tidak tampil baik. Dirinya memang membuat 4 tembakan, tetapi tak satu pun yang mengarah tepat ke gawang. 

Merespons hal tersebut, eks rekan satu tim Messi di Barcelona, Luis Suarez mengaku mengetahui penyebab La Pulga masih belum menampilkan kualitas sejatinya. 

Baca Juga: PSG Ngambek Messi Sering Main untuk Timnas, Pelatih Argentina: Dia Ingin Tampil untuk Kami

"Kami berbicara setiap hari, kami selalu berusaha menghindari ekspektasi karena kami adalah pemain dan kami tahu bagaimana harus bertindak pada saat-saat itu, kami berbicara tentang pertandingan, tentang keluarga," ucap Suarez, dikutip dari TNT Sports.

"Dia mengatakan kepada saya bahwa ketika dia bermain dalam cuaca dingin, dia sangat menderita. Anda harus terbiasa dengan cuaca dingin di sana," tandas mantan striker Ajax Amsterdam itu. 



Sumber : TNT Sports

BERITA LAINNYA



Close Ads x