Kompas TV regional berita daerah

1 Sopir Truk Hilang Terbawa Arus Banjir Lahar Hujan

Kompas.tv - 6 Desember 2021, 10:27 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

MAGELANG, KOMPAS.TV - Banjir lahar hujan yang menerjang sungai dari aliran Gunung Merapi pada Rabu (01/12/2021) kemarin, menerjang Sungai Bebeng Kecamatan Srumbung dan Sungai Senowo Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang.

Menurut Kapolres Magelang, AKBP Mochammad Sajarod Zakun, banjir lahar hujan yang menerjang aliran Sungai Bebeng menyebabkan satu pengemudi truk dinyatakan hilang. Pengemudi truk diketahui atas nama Hendri, warga Semarang yang saat itu sedang mengangkut pasir galian C, saat banjir lahar hujan datang dan menerjang truk. Korban berupaya menyelamatkan diri dengan melompat keluar dari kendaraan.

"Seketika itu juga datang banjir lahar dingin dari gunung berapi yang datangnya sungguh cepat. Sehingga yang bersangkutan tidak sempat untuk menyelamatkan diri, karena kendaraannya sudah terkena dampak dari banjir tersebut," kata AKBP Mochammad Sajarod Zakun.

Banjir lahar hujan yang terjadi di aliran Sungai Senowo menyebabkan proyek pembangunan DAM sementara waktu dihentikan. Meski tidak merusak bangunan proyek, banjir lahar hujan membuat beberapa armada kendaraan yang membawa material proyek terjebak.

#banjirlaharhujan #magelang #sungaisenowo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.