Kompas TV olahraga kompas sport

Cristiano Ronaldo Gagal Cetak Gol, Ralf Rangnick: Dia Bekerja Keras Saat Tanpa Bola, Salut

Kompas.tv - 6 Desember 2021, 08:20 WIB
cristiano-ronaldo-gagal-cetak-gol-ralf-rangnick-dia-bekerja-keras-saat-tanpa-bola-salut
Ralf Rangnick tak menyangka Manchester United tampil luar biasa di laga pertamanya memimpin tim. (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Purwanto

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Pelatih anyar Manchester United, Ralf Rangnick memuji penampilan Cristiano Ronaldo dalam laga kontra Crystal Palace pada Minggu (5/12/2021) malam, kendati sang striker gagal mencetak gol.

Dalam duel Man United vs Crystal Palace yang berlangsung di Stadion Old Trafford tersebut, Setan Merah menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol Fred pada menit ke-77. 

Tambahan tiga poin ini membuat Man United naik ke peringkat 6 klasemen sementara, menggusur Arsenal yang belum memainkan laga pekan 15. 

Lain itu, Ralf Rangnick secara instan mengubah cara bermain Man United. 

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan tampil dominan dengan rata-rata penguasaan bola mencapai 62 persen.

Baca Juga: Ralf Rangnick Terkesan dengan Penampilan Para Pemain Manchester United

Hal tersebut dimungkinkan karena Ralf Rangnick menerapkan strategi pressing yang sangat cepat. 

Pelatih asal Jerman merasa sangat puas dengan penampilan anak asuhnya. Bahkan, dirinya memuji penampilan Cristiano Ronaldo yang bekerja keras saat tidak memegang bola. 

"Saya sangat senang dengan cara tim tampil, terutama setengah jam pertama, dengan tekanan, itu luar biasa. Satu-satunya hal yang hilang adalah 1-0 atau 2-0. Cara kami bertahan, mengontrol seluruh pertandingan, clean sheet adalah bagian terpenting," sebut Rangnick, dikutip dari BBC Sport.

"Ini adalah hal-hal yang harus kami tingkatkan. Kami perlu menjaga clean sheet. Hanya dengan satu sesi latihan, saya sangat terkesan. Kami melakukan jauh lebih baik dari yang diharapkan."

Baca Juga: Baru Sekali Latihan, Ralf Rangnick Tak Menyangka Manchester United Tampil Luar Biasa

"Kami selalu berusaha untuk berada di depan. Kami terus menjaga konsentrasi. Di waktu lain kami berusaha menjauhkan mereka dari tujuan kami. Kami ingin bermain dengan dua striker, terutama di posisi tengah."

"Omong-omong, Cristiano Ronaldo bekerja keras saat tanpa bola, salut," tambah eks pelatih Schalke. 



Sumber : BBC Sport

BERITA LAINNYA



Close Ads x