Kompas TV entertainment selebriti

Turut Prihatin dengan yang Dialami Mahasiswi NWR, Tantri Kotak Beri Pesan Ini untuk Perempuan

Kompas.tv - 6 Desember 2021, 08:18 WIB
turut-prihatin-dengan-yang-dialami-mahasiswi-nwr-tantri-kotak-beri-pesan-ini-untuk-perempuan
Tantri Kotak ikut mengomentari kasus Novia Widyasari, mahasiswi bunuh diri di makam ayahnya lantaran depresi. Menurutnya perempuan sekarang ini harus berani bersuara. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kasus Novia Widyasari, mahasiswi yang bunuh diri di makam ayahnya, beberapa hari ini menjadi sorotan publik. Tak terkecuali penyanyi Tantri Kotak yang rupanya ikut geram.

Sebagai informasi, Novia merupakan mahasiswi berusia 23 tahun asal Mojokerto yang nekat menegak racun lantaran depresi .

Berdasarkan curhatan Novia yang ramai di sosial media, Novia depresi salah satunya dipicu karena dipaksa aborsi oleh pacarnya yang berpangkat Bripda, Randy Bagus.

Tantri Kotak turut berduka cita atas kematian Novia. Hal itu disampaikan melalui Instagram Story, diunggah Minggu (5/12/2021).

Baca Juga: Nasib Bripda Randy Usai Ditetapkan Jadi Tersangka, Dipecat dari Polri hingga Ditahan

"Selamat jalan, Novia, Alfatihah... Innalillahi wainnailaihi rojiun," tulis Tantri Kotak.

Tangkapan layar Instagram Story, Tantri Kotak. (Sumber: Instagram)

Rupanya Tantri mengikuti perkembangan kasus tersebut melalui sosial media. Bersama tagar #justicefornoviawidyasari, ia ikut menyuarakan pendapatnya.

"Baru liat IG dan Twitter, rame berita ini. Perempuan selalu jdi korban, laki-laki seakan mudah membuat keputusan. Speak up untuk bisa menengangkan dan mencari keadilan. Korban butuh pelukan bukan dorongan bahkan ancaman yang berakibat sakit mental dan berujung maut seperti almarhumah " tulis Tantri Kotak.

Selain itu, perempuan 32 tahun itu juga berpesan kepada sesama perempuan untuk saling menguatkan apabila terdapat kasus seperti Novia Widyasari.

Baca Juga: Tak Hanya Pasal Aborsi, Bripda Randy Juga Bisa Dijerat Pasal Pemerkosaan

"Sesama wanita harus saling menguatkan, kasus seperti ini banyak banget," tuturnya.

Istri Arda 'Naff' ini berharap, kasus Novia bisa menjadi pelajaran agar perempuan lebih berani bersuara menghadapi ketidakadilan.

"Semoga kasus almarhumah bisa menjadi pelajaran para wanita untuk bisa menjaga dan berani berkata, agar tidak muncul sakit mental dan malah menyalahkan diri sendiri," tuturnya.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x