Kompas TV nasional peristiwa

Budi Harto, Dirut Hutama Karya Kembali Terpilih sebagai Ketum IKA UNS

Kompas.tv - 6 Desember 2021, 08:04 WIB
budi-harto-dirut-hutama-karya-kembali-terpilih-sebagai-ketum-ika-uns
Direktur Utama (Dirut) PT. Hutama Karya Ir. Budi Harto, M.M. kembali terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta periode 2021-2025. (Sumber: UNS)
Penulis : Dian Nita | Editor : Desy Afrianti

SURAKARTA, KOMPAS.TV - Direktur Utama (Dirut) PT Hutama Karya Budi Harto kembali terpilih sebagai Ketua Umum (Ketum) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta. 

Dengan ini, masa bakti Budi Harto sebagai Ketum IKA UNS (sebelumnya periode 2015-2020) berlanjut hingga periode 2021-2025.

Pengangkatan Budi Harto sebagai Ketum IKA UNS itu ditetapkan dalam Musyawarah Nasional (Munas) V IKA UNS yang digelar di Ruang Sidang Senat Gedung Rektorat dr. Prakosa UNS, Minggu (5/12/2021) siang.

Rektor UNS Prof Jamal Wiwoho mengatakan, Budi Harto memiliki kriteria pemimpin yang tangguh dan punya dedikasi tinggi bagi UNS.

Baca Juga: Bantu Sanitasi Warga Surakarta, Pembaca Harian Kompas Kembangkan Jaringan Air Minum Perpipaan

Saat ini IKA UNS harus memayungi lebih dari 200.000 alumni UNS yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia dan luar negeri.

“Karena memimpin lebih dari 200.000 alumni itu tidak mudah karena harus punya komitmen yang tinggi untuk keluarga alumni UNS. Pengurus Pusat IKA UNS yang dipimpin Pak Budi ini telah berhasil memerankan peran positif dan aktif demi kemajuan UNS,” ujar Prof Jamal dalam sambutannya.

Tidak hanya itu, saat ini pula, IKA UNS juga dituntut kontribusinya untuk membantu masyarakat dan mahasiswa yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19.

Kembali memegang jabatan sebagai Ketum IKA UNS, Budi Harto mengaku bersyukur dan berharap alumni muda dapat ikut berkontribusi.

"Alumni muda harus yang tampil. Jadi, kita harapkan kepengurusan ini nanti bisa diisi tokoh-tokoh muda alumni sehingga lebih baik dan di masa depan saatnya mereka yang tampil sebagai pimpinan,” ucap Budi Harto.

Baca Juga: Ini Daftar Kereta Jarak Jauh yang Beroperasi Selama Natal dan Tahun Baru

Lebih lanjut, alumnus Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik (FT) UNS tahun 1983 ini mengutarakan, keberadaan alumni muda UNS dapat memperkuat sinergi di antara alumni UNS.

Ia berharap alumni UNS lainnya dapat mendukung keberadaan alumni muda UNS di Pengurus Pusat IKA UNS 2021-2025 agar mereka bisa mendapat banyak pelajaran dan pengalaman. 

“Ada kerja sama yang baik, yang senior memberikan pengalaman kepada yang muda-muda sehingga bermanfaat bagi mereka di bidang medan pengabdian. Kemudian, dengan almamater, kita bisa menjadi lebih baik,” ujarnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x