Kompas TV olahraga kompas sport

MU Memang Tampil Beda, tapi Kesulitan Bobol Gawang Lawan

Kompas.tv - 6 Desember 2021, 00:09 WIB
mu-memang-tampil-beda-tapi-kesulitan-bobol-gawang-lawan
Manchester United berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Crystal Palace bersama pelatih anyar Ralf Rangnick, Minggu (5/12/2021). (Sumber: Twitter @ManUtd)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Manchester United berhasil meraih kemenangan pertamanya di bawah kepemimpinan pelatih Ralf Rangnick, Minggu (5/12/2021). 

Gol tunggal Fred di menit 77 membawa Setan Merah menundukkan Crystal Palace yang tampil apik secara defensif selama dua babak pertandingan. 

Kedatangan Rangnick memang sangat terlihat mengubah penampilan dari Manchester United. MU yang bermain kurang melakukan pressing di bawah era Ole Gunnar Solskjaer, kini tampil lebih agresif menekan lawan. 

Dengan pressing yang diterapkan, MU mampu secara konstan terus menekan lini pertahanan Crystal Palace. Hal ini membuat Palace kesulitan untuk mengembangkan permainan mereka. 

Skuad asuhan Patrick Vieira yang dipaksa terus bertahan juga membuyarkan strategi serangan balik mereka memanfaatkan kecepatan Wilfried Zaha. 

Zaha sering kurang mendapatkan dukungan dari rekan-rekannya yang membuat dirinya dengan mudah dimatikan oleh Diogo Dalot yang tampil disiplin. 

Penjagaan ketat yang dilakukan Dalot membuat Zaha hanya mampu melakukan 3 kali dribble sukses dan 3 crossing selama 90 menit pertandingan. 

Selain itu, determinasi lini tengah MU yang digawangi Fred dan McTominay turut menjadi alasan mandeknya aliran bola Palace. Terkhusus bagi Fred, selain gol yang ia cetak, pemain internasional Brasil itu baik dalam duel perebutan bola. 

Menurut data dari SofaScore, Fred mampu memenangkan 10 duel dengan lawan, 1 intersep dan 7 tackle selama 90 menit. 

Baca Juga: Hasil MU Vs Crystal Palace: Fred Cetak Gol Tunggal, Ralf Rangnick Tandai Debut dengan Kemenangan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x