Kompas TV olahraga kompas sport

Hasil Piala AFF 2020: Singapura Bantai Myanmar Tiga Gol Tanpa Balas

Kompas.tv - 5 Desember 2021, 22:10 WIB
hasil-piala-aff-2020-singapura-bantai-myanmar-tiga-gol-tanpa-balas
Singapura berhasil meraih kemenangan dengan skor telak 3-0 atas Myanmar di laga perdana Piala AFF 2020, Minggu (5/12/2021). (Sumber: FA Singapore)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Fadhilah

SINGAPURA, KOMPAS.TV - Singapura tampil sempurna di laga perdana Piala AFF 2020 setelah sukses mengalahkan Myanmar, Minggu (5/12/2021).

Bermain di National Stadium, Singapura, The Lions menang dengan skor telak 3-0 atas Myanmar. 

Tiga gol Singapura yang semuanya terjadi di babak pertama dicetak oleh Safuwan Baharuddin menit 34 serta Ikhsan Fandi Ahmad menit 39 dan 45+1.

Pada awal pertandingan, kedua tim sama-sama tampil hati-hati dalam membangun serangan. Tempo pertandingan pun berjalan lambat pada 15 menit awal babak pertama. 

Namun selepas 20 menit, tuan rumah mulai tampil lebih agresif untuk melakukan serangan.

Pemain naturalisasi asal Korea Selatan, Song Ui-yong, memimpin tim Singapura dalam upaya mereka membongkar pertahanan Myanmar. 

Usaha Singapura pun akhirnya membuahkan hasil pada menit 34.

Berawal dari sepak pojok Shahdan Sulaiman, Safuwan Baharuddin yang berdiri tanpa pengawalan berhasil menanduk bola ke gawang Myanmar dan membawa Singapura unggul 1-0.

Baca Juga: Piala AFF 2020: Dua Pemain Timnas Malaysia Positif Covid-19, Absen 10 Hari

Hanya berselang lima menit dari gol pertama, Singapura mampu menggandakan keunggulan mereka. Melalui skema serangan balik cepat, Ikhsan Fandi mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan kerasnya membobol gawang Myanmar yang dijaga Myo Min Latt. 

Tak puas dengan hanya dua gol, Singapura menutup babak pertama dengan keunggulan 3-0 setelah Ikhsan Fandi mencatatkan brace-nya di laga ini lagi-lagi memanfaatkan skema bola mati. 

Tandukannya memanfaatkan tendangan bebas Shahdan Sulaiman membuat Singapura nyaman memasuki ruang ganti. 

Pada babak kedua, Singapura kembali tampil agresif. Menit ke-57, Ikhsan Fandi nyaris mencatatkan hattrick di laga ini jika gol yang ia cetak tidak dianulir oleh wasit karena offside. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x