Kompas TV regional berita daerah

Potensi Erupsi Susulan Gunung Semeru Masih Ada, Warga Diimbau Tidak Panik

Kompas.tv - 5 Desember 2021, 21:43 WIB
Penulis : Luthfan

KOMPAS.TV - Erupsi Gunung Semeru terjadi pada hari Sabtu, 4 Desember 2021. Petugas Pos Pantau Semeru mengingatkan kepada warga untuk tidak panik.

Berdasarkan data yang disebut oleh Ketua Pos Pantau Gunung Semeru, Liswanto, ada kemungkinan terjadinya erupsi susulan Gunung Semeru.

“Saya kira berdasarkan data, jadi ini kita pantau terus, potensinya masih ada.” Ujar Ketua Pos Pantau Gunung Semeru, Liswanto.

Baca Juga: Ini Cerita Warga yang Sesak Napas Saat Detik-detik Terjadinya Erupsi Gunung Semeru

Liswanto menambahkan dan mengimbau warga untuk terus meningkatkan kewaspadaan yang tinggi, jika ada kejadian sewaktu-waktu.

Ketua Pos Pantau Gunung Semeru ini juga menceritakan perbedaan antara erupsi Gunung Semeru kali ini dengan yang sebelumnya.

Ia mengatakan bahwa erupsi Gunung Semeru yang terjadi Sabtu (04/12), kurang lebih sama seperti yang sebelumnya, namun kali ini adanya lahar diikuti awan panas. 

Dalam konferensi pers (05/12) terkait erupsi Gunung Semeru yang terjadi hari Sabtu, 4 Desember 2021, pihak BNPB menyatakan korban luka berat berjumlah 35 orang, sedangkan untuk korban luka sebanyak 56 orang.

Sementara, untuk korban meninggal dunia bertambah jadi 14 orang.

Selain itu, pihak BNPB juga mengatakan malam ini (05/12), akan dibentuk satu posko terpadu. BNPB juga akan memberikan dana tunggu hunian kepada warga.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.