Kompas TV regional berita daerah

Warga Nekat Selfie di Zona Berbahaya Gunung Semeru

Kompas.tv - 5 Desember 2021, 21:29 WIB
Penulis : Edika ipelona

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Sejumlah warga di Lumajang, Jawa Timur, nekat mendekati lokasi sungai yang menjadi tempat luncuran awam panas Gunung Semeru. Padahal, kondisinya di tempat tersebut masih keluar asap.

Aksi nekad warga yang mendekati lokasi aliaran awan panas Gunung Semeru di dusun Kampung Renteng, Kecamatan Candipuro ini tidak untuk ditiru.

Baca Juga: RSUD Pasirian Lumajang: Sampai Saat Ini Hanya Luka Bakar, Tidak Ada Keluhan Gangguan Pernapasan

Mereka nampak melewati jembatan yang dibawahnya masih terdapat kepulan asap sisa erupsi.

Kebanyakan warga yang datang bukan berasal dari warga setempat. Mereka hanya ingin berselfie di tempat tersebut karena hal tersebut merupakan moment langka.

Tempat tersebut sebenarnya sudah dipasang papan himbauan. Namun, mereka tetap saja nekat dan bahkan berselfie di tengah aliran bekas erupsi.

Baca Juga: 112 Gardu Listrik Terdampak Erupsi Semeru, PLN Pastikan 33 Gardu Sudah Kembali Menyala

Video Editor: Laurensius Krisna Galih 

Baca Juga: Sapuan Awan Panas Gunung Semeru Batalkan Pertemuan Anak Perantau dan Ibunya



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.