Kompas TV regional peristiwa

RSUD Pasirian Lumajang: Sampai Saat Ini Hanya Luka Bakar, Tidak Ada Keluhan Gangguan Pernapasan

Kompas.tv - 5 Desember 2021, 20:32 WIB
Penulis : Edwin Zhan

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Laporan dari Rumah Sakit Umum Daerah Pasirian Lumajang, sampai saat ini (5/12), belum ada laporan korban akibat gangguan pernapasan.

Hal ini karena RSUD Pasirian difokuskan untuk pengobatan luka bakar derajat dua dan di atasnya.

Akan tetapi, hingga kini, Direktur RSUD Pasirian memberikan keterangan bahwa keluhan gangguan pernapasan di pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) tiap kecamatan tidak menimbulkan kekhawatiran.

RSUD Pasirian masih menunggu kabar selanjutnya tentang kondisi korban yang berhasil dievakuasi.

Saat ini, tebalnya abu vulkanik yang menutupi permukiman, serta kondisi banjir lahar hujan, menjadi kendala petugas gabungan dalam melakukan evakuasi dan pencarian korban hilang.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menyatakan saat ini sebanyak 3.500 personel gabungan telah ditugaskan untuk penanganan korban erupsi Gunung Semeru.

Melalui sambungan telepon dengan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, disebutkan bahwa tim search and rescue (SAR) masih membutuhkan sejumlah alat berat dan kendaraan khusus untuk mempercepat proses evakuasi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.