Kompas TV regional peristiwa

Panglima TNI Rencanakan Evakuasi dan Telusuri Wilayah Jembatan Penghubung Lumajang-Malang yang Roboh

Kompas.tv - 5 Desember 2021, 18:13 WIB
Penulis : Edwin Zhan

LUMAJANG, KOMPAS.TV - Rapat koordinasi penanganan bencana erupsi Gunung Semeru dilakukan oleh Gubernur Jawa Timur bersama Panglima Tni, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), dan Kapolda Jawa Timur, Minggu siang (5/12).

Tak lupa juga, rapat koordinasi ini diikuti Bupati Lumajang.

Pencarian korban hilang dan evakuasi warga yang masih terjebak banjir lahar hujan menjadi fokus penanganan bencana erupsi Gunung Semeru.

Saat ini, tebalnya abu vulkanik yang menutupi permukiman, serta kondisi banjir lahar hujan, menjadi kendala petugas gabungan dalam melakukan evakuasi dan pencarian korban hilang.

Baca Juga: 1.300 Orang Tinggal di Posko Pengungsian, Kepala BNPB: Kita Pastikan Semua Kebutuhannya Terpenuhi

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menyatakan saat ini sebanyak 3.500 personel gabungan telah ditugaskan untuk penanganan korban erupsi Gunung Semeru.

Melalui sambungan telepon dengan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, disebutkan bahwa tim search and rescue (SAR) masih membutuhkan sejumlah alat berat dan kendaraan khusus untuk mempercepat proses evakuasi.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.