Kompas TV regional berita daerah

Detik-Detik Angkot Hancur Ditabrak Kereta Api Usai Terobos Palang

Kompas.tv - 5 Desember 2021, 16:43 WIB
Penulis : Edika ipelona

MEDAN, KOMPAS.TV - Kecelakaan terjadi antara kereta api penumpang dengan mobil angkutan kota di Medan, Sumatera Utara. Angkot yang menerobos palang pintu ini pun mengalami ringsek dan lima orang penumpang tewas.

Video amatir korban kecelakaan antara kereta api dan angkutan kota ini terjadi di palang pintu perlintasan kereta api Jalan Sekip, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (4/12) sore.

Angkutan kota yang datang dari arah petisah menuju Jalan Karya dengan ugal-ugalan menerobos dan menabrak palang pintu perlintasan. Dari arah berlawanan, kereta api Sri Lelawangsa dari Binjai menuju Medan sedang melaju kencang.

Seketika, angkot yang sedang membawa sebelas orang penumpang ini pun langsung terpental sejauh 10 meter dan kondisinya dalam keadaan ringsek bagian belakang angkot hancur lebur.

Baca Juga: Kecelakaan Sadis! Sopir Angkot Nekat Trobos Palang Kereta Api dan Tewaskan 5 Orang Penumpang

Sopir yang mengetahui akan tertabrak kereta api langsung menyelamatkan diri dan kabur. Namun warga langsung mengejar dan mengamankan supir di pos palang pintu perlintasan.

Dalam peristiwa kecelakaan ini, sebanyak lima orang meninggal dunia. Sementara empat penumpang lainnya mengalami kritis dan dua lainnya selamat termasuk supir angkot.

Sementara itu, Riza Ardilan, petugas palang pintu mengaku saat kereta hendak lewat palang sudah turun dan angkot tersebut menerobos palang.

Petugas sempat kesulitan saat akan mengamankan supir angkot karena ramainya warga yang hendak memukuli sopir. Petugas pun terpaksa menembakkan tembakan peringatan ke udara.

Sementara itu, untuk korban luka dan selamat telah dibawa untuk mendapat perawatan di rumah sakit terdekat.

Video Editor: Laurensius Krisna Galih
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x