Kompas TV feature cerita militer

Tingkatkan Profesionalme, 8.493 Prajurit TNI AL Gelar Latihan Tempur

Kompas.tv - 5 Desember 2021, 19:20 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Latihan Armada Jaya melibatkan 8.493 personel dengan rincian 1.959 personel pada tahap geladi posko. Sedangkan untuk latihan manuver lapangan lebih banyak dibandingkan tahun lalu yakni 6.534 personel.

Personel yang akan mengikuti manuver lapangan (Manlap) nantinya akan terbagi dalam komando tugas (Kogas), diantaranya Komando Tugas Laut Gabungan (Kogaslab), Komando Tugas Gabungan Amfibi (Kogasgabfib), Komando Tugas Pendaratan Asministrasi (Kogastrimin), Komando Tugas Pertahanan Pantai (Kogasgabhantai), dan pasukan pendaratan.

18 KRI yang akan ikut dalam latihan adalah kapal selam, kapal cepat rudal, kapal perusak rudal, angkut tank, buru ranjau kapal tanker, kapal bantu tunda dan kapal bantu rumah sakit kami juga libatakan.

Latihan Armada Jaya ini diharapkan bisa meningkatan profesionalme prajurit TNI angkatan laut mulai dari hukum, cyber dan kesiapan operasional serta keterpanduan komponen Sistem Senjata Terpadu (SSAT).

Baca Juga: Jenderal Andika Kerahkan Kekuatan TNI Bantu Evakuasi Korban Gunung Semeru: Kami Sudah Terbiasa

Harapannya ada peningkatan profesionalme prajurit angkatan laut, dalam hal merealisasikan doktrin-doktrin latihan operasi yang kita miliki.

Tentunya pada saat kami laksanakan ada sesuatu perubahan-perubahan. Maka perubahan doktrin itu akan dirubah sesuai dengan perkembangan jaman.

Disclaimer: Episode ini sudah pernah tayang di KompasTV dan diupload kembali di channel YouTube pada tanggal 27 Agustus 2020.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.