Kompas TV olahraga kompas sport

Juventus vs Genoa: Ini Kata Allegri Jelang Hadapi Andriy Shevchenko

Kompas.tv - 5 Desember 2021, 16:13 WIB
juventus-vs-genoa-ini-kata-allegri-jelang-hadapi-andriy-shevchenko
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri bereaksi ketika laga melawan Empoli pada ajang Serie A Italia di Stadion Allianz, Turin, 28 Agustus 2021. Allegri berniat membangun momentum kemenangan jelang menghadapi Genoa, Senin (6/12/2021) dini hari waktu Indonesia. (Sumber: Kompas TV/Ant/AFP/Isabela Bonotto)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

TURIN, KOMPAS.TV - Juventus akan melanjutkan kampanye Serie A 2021/22 dengan menghadapi Genoa di Stadion Juventus. Partai Juventus vs Genoa dijadwalkan pada Senin (6/12/2021) pukul 02.45 WIB.

Jelang laga ini, pelatih Massimiliano Allegri bicara soal tantangan mengembangkan tren kemenangan. Sang juru taktik juga bicara tentang pelatih calon lawannya, Andriy Shevchenko.

Ini adalah adu taktik perdana Allegri vs Shevchenko. Pasalnya, Shevchenko baru pertama berkiprah di level klub dengan melatih Genoa sejak November 2021 lalu.

Sebelumnya, Shevchenko membina karier dengan menjadi pelatih Timnas Ukraina. Ia dipromosikan sebagai pelatih kepala setelah menjadi asisten Mykhaylo Fomenko.

Baca Juga: Skandal Juventus, Dokumen Transfer Ronaldo Jadi Barang Paling Dicari

Meskipun demikian, Allegri menyebut Shevchenko sudah cukup punya portofolio untuk tak dipandang sebelah mata di Serie A. Pelatih berusia 54 tahun ini menyanjung capaian Sheva bersama Timnas Ukraina.

“Genoa datang ke pertandingan ini berbekal dua kekalahan dan satu hasil imbang, bersama Andriy Shevchenko di bangku cadangan,” kata Allegri dikutip laman resmi Juventus.

"Dia adalah pelatih muda yang sangat bagus, memiliki pengalaman berharga bersama Timnas Ukraina yang meraih prestasi bagus,” imbuhnya.

Selama melatih timnas, Shevchenko sukses membawa Ukraina lolos ke Piala Eropa 2020 dan mencapai perempat final.

Akan tetapi, bersama Genoa, peraih Ballon d’Or 2004 itu belum meraih hasil maksimal. Ia dua kali kalah dari AS Roma dan AC Milan serta sekali imbang lawan Udinese sejak menangani I Rossoblu.

Di pihak tuan rumah, Allegri mengincar tiga poin untuk mengembangkan momentum kemenangan timnya. Federio Chiesa dan kawan-kawan kembali menang di Serie A tengah pekan lalu, membungkam Salernitana 0-2.

Selain itu, Si Nyonya Tua butuh tiga poin untuk memangkas jarak dengan empat besar. Menyusul kemenangan Atalanta atas Napoli, Minggu (5/12), Juventus tertinggal 10 poin dari anak asuh Gian Piero Gasperini.

“Kami memainkan pertandingan bagus di Salerno, tetapi sekarang mari berpikir tentang pertandingan besok (lawan Genoa). Kami tidak bisa panik, kami harus bermain dengan ketenangan dan teknik. Tujuannya adalah meraih serangkaian kemenangan,” kata Allegri.

Baca Juga: Allegri Realistis, Juventus Tidak Kejar Scudetto


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x