Kompas TV olahraga kompas sport

Ujian Karate Sabuk Hitam Kodam 18 Kasuari Pecahkan Rekor MURI!

Kompas.tv - 5 Desember 2021, 16:25 WIB
Penulis : Natasha Ancely

KOMPAS.TV - Rekor ujian karate sabuk hitam prajurit di Indonesia pecah oleh Kodam 18 Kasuari, rekor ini tercatat masuk Museum Rekor Indonesia (MURI).

Sebanyak 1092 prajurit mengikuti ujian karate sabuk hitam dan satu secara serentak pada Rabu (01/12) lalu.

Mereka merupakan para prajurit Jajaran Kodam 18 Kasuari dari Kodim Bintuni, Sorong, Kaimana, Tambrau, dan wilayah Manokwari.

Baca Juga: Usai Meraih Medali di PON, Atlet Karate Asal Lampung Selatan Ditawari Jadi Polwan

Sebelumnya, para karateka melaksanakan Gashuku atau kegiatan latihan bersama untuk memperbaiki dan menyamakan gerakan serta menyeragamkan teknik.

Ujian karate berlangsung di lapangan Kodam 18 Kasuari Arfai, Manokwari, Papua Barat.

Penganugerahan piagam rekor Muri diberikan bersamaan dengan upacara penyematan kehormatan dan kenaikan pangkat sabuk hitam karate prajurit Kodam XVIII/Kasuari di Lapangan Kodam XVIII/Kasuari, Arfai, Manokwari, Papua Barat, Kamis (2/12/2021).

Upacara dibuka oleh Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI I Nyoman Cantiasa, dan para pejabat Kodam lainnya, serta dihadiri oleh Dewan Guru dari Institut Karate-Do Indonesia (Inkai) Pusat dan seluruh Prajurit Kodam Kasuari yang naik sabuk hitam.

Keberhasilan para prajurit mengikuti ujian karate sabuk hitam secara serentak dan lulus akhirnya masuk dalam catatan Musium Rekor Indonesia (MURI).



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x