Kompas TV internasional kompas dunia

Mau Bikin Medsos Sendiri, Trump Disebut Punya Modal 1 Miliar Dolar

Minggu, 5 Desember 2021 | 15:04 WIB
mau-bikin-medsos-sendiri-trump-disebut-punya-modal-1-miliar-dolar
Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump saat berbicara tentang kekerasan senjata di Bedminster, New Jersey, AS, Rabu (7/7/2021). Perusahaan Trump disebut memiliki modal 1 miliar dolar AS yang akan menunjang ambisinya membuat media sosial baru. (Sumber: AP Photo/Seth Wenig)

WASHINGTON, KOMPAS.TV - Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump berambisi membuat media sosial sendiri. Pada Oktober lalu, Trump telah meluncurkan perusahaan media barunya, Trump Media & Technology Group (TMTG).

Untuk mengembangkan perusahaan, TMTG telah melakukan merger dengan Digital World Acquisition Corp, sebuah perusahaan yang didirikan sebatas untuk mengakuisisi perusahaan privat menjadi perusahaan publik.

Kerja sama dua perusahaan itu disebut didukung modal 1 miliar dolar AS dari sejumlah investor.

Modal tersebut di antaranya akan dipakai untuk mewujudkan ambisi Trump membuat media sosial. Mantan presiden kontroversial itu telah mengungkapkan niatnya mengembangkan “Truth Social”, sebuah media sosial untuk menandingi Twitter dan platform lain.

Baca Juga: Prediksi Mengerikan Trump, China Akan Serang Taiwan Usai Olimpiade Musim Dingin 2022

Trump sendiri mengungkapkan ambisi medsos tersebut usai diblokir sejumlah platform setelah kerusuhan 6 Januari di Gedung Capitol, Washington.

Menurut rilis pers Digital World dan TMTG, aliran modal berasal dari “kelompok investor yang beragam”, tetapi mereka enggan mendetail identitas investor.

Dana tersebut akan mengalir saat TMTG dan Digital World selesai merger. Hasilnya, mereka akan memiliki modal jauh di atas angka 293 juta dolar AS yang tadinya direncanakan dua mitra itu.

“Saya yakin TMTG dapat menggunakan modal ini secara efektif untuk mempercepat dan memperkuat eksekusi bisnisnya, termasuk demi terus-menerus merekrut talenta top, menyewa penyedia teknologi unggulan, dan menggelar kampanye iklan serta pengembangan bisnis yang signifikan,” kata CEO Digital World Patrick Orlando dalam siaran pers.

Donald Trump sendiri terdaftar sebagai ketua TMTG. Ia akan mendapatkan bonus puluhan juta dolar apabila merger TMTG-Digital World menghasilkan performa bagus.

Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

Sumber : Associated Press



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:12
LINTASAN BALAP MOBIL TERTUA DI JERMAN, SIRKUIT F1 NURBURGRING, JADI PUSAT LOGISTIK BANTUAN BANJIR   MANTAN ANGGOTA DPRD KERINCI, JAMBI, YUSUF SAGORO, DITANGKAP SETELAH 13 TAHUN JADI BURONAN KASUS KORUPSI   SEBANYAK 23,8 TON IKAN NILA DI KERAMBA JARING APUNG DANAU BATUR, BANGLI, BALI, MATI AKIBAT KERACUNAN BELERANG   TAMAN NASIONAL ALAS PURWO DI BANYUWANGI, JATIM, PERPANJANG MASA PENUTUPANNYA HINGGA 25 JULI 2021   PENUTUPAN 8 RUAS JALAN UTAMA DI SOLO DIPERPANJANG HINGGA 25 JULI 2021 SEIRING PENERAPAN PPKM   PEMKAB PURBALINGGA UBAH RSUD GOETENG TAROENADIBRATA JADI RS KHUSUS COVID-19, DAYA TAMPUNG MENCAPAI 232 PASIEN   MENKO MARVES LUHUT BINSAR PANDJAITAN OPTIMISTIS KEKEBALAN KELOMPOK BISA TERCAPAI PADA AKHIR TAHUN INI   PEMKOT BEKASI TUNGGAK INSENTIF TENAGA KESEHATAN DI DINKES YANG TANGANI COVID-19 PERIODE JANUARI-MEI 2021   SEBANYAK 22 KG ORGAN HEWAN KURBAN TAK LAYAK KONSUMSI DI JAKARTA PUSAT DIMUSNAHKAN PETUGAS   KREMATORIUM UNTUK JENAZAH COVID-19 DI TPU TEGAL ALUR, JAKBAR, DITARGETKAN BISA DIGUNAKAN PADA JUMAT, 23 JULI 2021   SEKJEN DPR INDRA ISKANDAR SEBUT 511 ORANG DI DPR POSITIF TERINFEKSI COVID-19, 346 DI ANTARNYA TELAH NEGATIF   RANGKAP JABATAN SEBAGAI KOMISARIS DI SALAH SATU PERUSAHAAN BUMN, REKTOR UI ARI KUNCORO PUNYA HARTA KEKAYAAN RP 52,4 M   TEMUKAN MALAADMINISTRASI PROSES TWK, OMBUDSMAN RI: KPK HARUS KOREKSI PROSES ALIH STATUS PEGAWAI KPK   KAPOLRI JENDERAL LISTYO SIGIT PRABOWO MINTA JAJARANNYA BANTU PERCEPAT PENYALURAN BANSOS SELAMA PANDEMI COVID-19