Kompas TV regional berita daerah

Pembukaan Karnaval Budaya Jaringan Kota Pusaka Indonesia 2021, Bima Arya Klaim Tetap Patuhi Prokes

Kompas.tv - 5 Desember 2021, 13:35 WIB
Penulis : Shinta Milenia

BOGOR, KOMPAS.TV - Penampilan Walikota Bogor, Bima Arya dengan kesenian Sunda Sisingaan membuka Karnaval Budaya Jaringan Kota Pusaka Indonesia atau JKPI 2021 di GOR Indoor Pajajaran, Kota Bogor.

Karnaval dilanjutkan dengan panampilan seni dan budaya dari berbagai kota lain, seperti Surakarta, Belitung Timur, Malang, Aceh dan belasan kota lainnya.

Meski tampak ada kerumunan peserta, beberapa diantaranya juga tampak tak mengenakan masker, namun Wali Kota Bogor Bima Arya mengklaim semua peserta sudah menerapkan prosedur protokol kesehatan. 

Baca Juga: Lestarikan Kebudayaan, Suku Lauje Gelar Festival

Sementara Wali Kali Kota Solo, Gibran Raka Buming mengapresiasi penyelenggaraan karnaval budaya ini, meski dilaksanakan masih dalam situasi pandemi namun bisa terlaksana dengan baik dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Di akhir acara ada penyerahan Pataka JKPI dari Wali Kota Bogor Bima Arya kepada Wali Kota Palembang, Harnojoyo sebagai tuan rumah karnaval budaya berikutnya.

Sebelumnya, 8 kota di tanah air ditetapkan sebagai ibu kota kebudayaan dalam Kongres ke-V JKPI yaitu Banda Aceh, Siak, Sawah Lunto, Bogor, Surakarta, Denpasar, Sumbawa dan Ambon. 

Baca Juga: Dedi Mulyadi Jadi Salah Satu Penerima Satyalancana Kebudayaan di Peringatan Hari Guru Nasional 2021



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x