Kompas TV olahraga kompas sport

Origi Lagi-lagi Selamatkan Liverpool di Menit Akhir, Klopp: Legenda! Kisahnya Pasti Dibukukan

Kompas.tv - 5 Desember 2021, 13:11 WIB
origi-lagi-lagi-selamatkan-liverpool-di-menit-akhir-klopp-legenda-kisahnya-pasti-dibukukan
Pahlawan kemenangan Liverpool, Divock Origi mengontrol bola dalam pertandingan Liga Inggris antara Wolverhampton vs Liverpool, Sabtu (4/12/2021). (Sumber: Rui Vieira/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

WOLVERHAMPTON, KOMPAS.TV - Juergen Klopp semringah usai anak asuhnya menang dramatis dalam pertandingan Wolverhampton Wanderers vs Liverpool, Sabtu (4/12/2021). Partai lanjutan Liga Inggris itu dimenangi The Reds berkat gol menit akhir.

Anak asuh Burno Lage tampil solid menahan Mohamed Salah dan kawan-kawan hingga waktu normal berakhir. Conor Coady dan kolega sukses menetralkan trio Sadio Mane, Mohamed Salah, dan Diogo Jota.

Akan tetapi, pertahanan solid Wolves tak mampu menahan kehendak untuk mencetak gol seorang Divock Origi.

Masuk pada menit 68, Origi lagi-lagi menjadi pahlawan kemenangan Liverpool pada menit akhir. Striker asal Belgia itu mencetak gol semata wayang pada menit keempat injury time.

Gol Origi berawal dari umpan jauh Virgil van Dijk. Salah menyambut umpan ini dengan kontrol sempurna. Striker asal Mesir itu kemudian menyilangkan bola untuk Origi.

Dikawal bek lawan dalam posisi membelakangi gawang, Origi mampu memutar badan dan melesakkan tembakan yang tak mampu dihalau Jose Sa. Liverpool pun menang 0-1.

Baca Juga: Ingat Dominic Solanke? Eks Liverpool Ini Cetak Gol 7 Detik Setelah Kick-Off Fulham vs Bournemouth

Setelah pertandingan, Klopp tak menyembunyikan kegembiraannya atas efek Origi. Klopp dengan semringah memuji sang legenda.

“Dia (Origi) adalah seorang legenda. Orang-orang akan menulis buku tentangnya,” kata eks pelatih Dortmund itu kepada BBC Radio 5 Live.

“Dia benar-benar pemain hebat, seseorang yang besar. Masuk dan berkontribusi sepertinya hari ini, mencetak gol itu—luar biasa! Saya sangat, sangat senang untuknya,” imbuh pelatih juara Premier League 2019/20 ini.

Ini bukan kali pertama Origi menjadi pahlawan Liverpool dalam situasi genting. Di Derbi Merseyside 2018 lalu, ia mencetak gol kemenangan Liverpool pada menit keenam injury time.

Di semifinal Liga Champions 2018/19, Origi juga mencetak gol kemenangan yang melengkapi comeback 4-0 Liverpool atas Barcelona. Di final Liga Champions lawan Tottenham, ia mencetak gol yang mengunci trofi The Reds.

Origi pun mencetak rekor baru sebagai supersub di Liga Inggris. Sejak era Premier League, ia mencetak gol terbanyak bagi Liverpool sebagai pengganti (10 gol).

Kemenangan atas Wolves menjadi bekal berharga Liverpool untuk terus bersaing di puncak klasemen Liga Inggris. Pekan ini, The Reds sukses menggusur Chelsea yang kalah dari West Ham United.

Anak asuh Juergen Klopp saat ini terpaut satu poin dari Manchester City yang melibas Watford 1-3.

Baca Juga: Jelang MU Vs Arsenal, Video Gabriel Magalhaes Hajar Perampok dengan Tongkat Bisbol Viral di Inggris


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.