Kompas TV olahraga kompas sport

Girangnya Luka Jovic Usai Akhiri Paceklik Gol 22 Bulan di Real Madrid

Kompas.tv - 5 Desember 2021, 12:42 WIB
girangnya-luka-jovic-usai-akhiri-paceklik-gol-22-bulan-di-real-madrid
Striker Real Madrid, Luka Jovic merayakan golnya ke gawang Real Sociedad, Sabtu (4/12/2021) malam waktu setempat bersama rekan setimnya, David Alaba dan Vinicius Junior. (Sumber: Alvaro Barrientos/Associated Press)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Gading Persada

SAN SEBASTIAN, KOMPAS.TV - Real Madrid sukes mengamankan posisi puncak La Liga Spanyol 2021/22 dengan tambahan tiga poin.

Pada Minggu (5/12/2021), anak asuh Carlo Ancelotti itu mengalahkan tuan rumah Real Sociedad 0-2.

Los Blancos mesti menunggu hingga babak kedua untuk menjebol gawang tuan rumah. Pada babak pertama, Alexander Isak dan kawan-kawan memaksa mereka bermain imbang 0-0.

Sosok tak terduga pun menjadi bintang kemenangan Real Madrid dini hari nanti. Striker yang umum dianggap transfer gagal, Luka Jovic berperan dalam kedua gol Los Blancos.

Penyerang asal Serbia itu dimasukkan pada menit 17, menggantikan Karim Benzema yang cedera.

Pada awal babak kedua, Jovic langsung berdampak dengan membidani gol rekannya. Eks Eintracht Frankfurt ini mengirim umpan matang kepada Vinicius Junior yang membuka keunggulan Real Madrid.

Kemudian, Jovic sukses mencetak golnya sendiri. Memanfaatkan umpan silang yang dibelokkan Casemiro, ia sukses menjebol gawang Alex Remiro dengan sundulan jarak dekat.

Baca Juga: Makin Panas, PSG Sebut Real Madrid sebagai Penyebab Inflasi di Sepak Bola

Luka Jovic pun tak menyembunyikan kegirangannya bisa mencetak gol untuk Real Madrid. Sang pemain merayakan golnya dengan emosional.

Selebrasi itu menunjukkan kepuasan Jovic bisa memecah kebuntuannya di tengah situasi sulit sejak pindah ke Madrid. Gol ke gawang Sociedad merupakan gol pertamanya untuk Los Blancos sejak Februari 2020.

Jovic terakhir mencetak gol untuk Real Madrid pada Februari 2020 saat menghadapi Osasuna.

Kesulitan bersama Real Madrid membuatnya sempat dipinjamkan ke Frankfurt pada 2020/21. Semusim di Bundesliga, Jovic mencetak empat gol dari 19 pertandingan.

Awal musim ini, Jovic lebih sering dicadangkan. Namun, cederanya Benzema pada awal laga Sociedad vs Madrid menjadi berkah terselubung baginya.

Jovic sukses menjawab kepercayaan Ancelotti yang menggantikan Zinedine Zidane. Ia pun berpeluang dipercaya kembali saat Real Madrid menghadapi Inter Milan, Rabu (8/12) dini hari waktu Indonesia.

Ancelotti sendiri menyebut Benzema kemungkinan belum bisa tampil lawan Inter. Sehingga, eks AC Milan itu kemungkinan akan memasang Jovic di pos ujung tombak.

“Karim mendapat masalah di babak pertama, ia merasa sedikit tidak nyaman dan tidak mau memaksakannya. Kami akan lihat beberapa hari ke depan. Saya pikir dia tidak akan bisa disertakan dalam pertandingan Selasa (lawan Inter), tetapi bisa pada Minggu (lawan Atletico Madrid),” kata Ancelotti dikutip ESPN.

Baca Juga: Merasa Dirugikan Keputusan Wasit Dortmund vs Bayern, Bellingham dan Haaland Meradang


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x