Kompas TV regional berita daerah

Masuki PPKM Level Satu, Dinas Pendidikan Kota Semarang Tambah Jam PTM

Kompas.tv - 5 Desember 2021, 12:13 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Munculnya aturan dari Dinas Pendidikan Kota Semarang terkait penambahan jam pelajaran pada pembelajaran tatap muka, mulai dilakukan sejumlah sekolah negeri di Kota Semarang. Di Sekolah Menengah Negeri 31 Semarang, pembelajaran sekolah masih menggunakan metode daring serta luring bagi seluruh siswanya. 

 

Adanya penambahan jam pelajaran di sekolah yang sudah disepakati oleh Dinas Pendidikan, Kepala Sekolah SMP Negeri 31 Semarang mengaku pihaknya masih menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Meski seluruh siswa yang berjumlah tujuh ratus lebih sudah melakukan vaksin, pihaknya tetap membatasi siswa saat masuk dan pulang sekolah.

 

Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang sudah menganjurkan kepada seluruh sekolah, untuk menambah jam pelajaran sesuai dengan aturan dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi. Pada penerapan pembelajaran tatap muka yang sudah dilakukan, tiap sekolah sudah melakukan upaya penerapan protokol kesehatan serta pembagian siswa yang masuk.

 

Meski ada penambahan jam pelajaran pada masa PPKM level satu, Dinas Pendidikan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selain itu, pihak sekolah juga menerjunkan tim Satgas Covid di sekolah yang terdiri dari Petugas Kesehatan serta TNI Polri di wilayah sekolah masing-masing.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x